Ada Air Awet Muda dan Pohon Cinta Di Pulau Liano Teluk Brak Kiluan

MENYAJIKAN nuansa pemandangan alam yang asri dengan hamparan pemandangan gunung-gunung batu nan indah yang ada di tengah laut, Teluk Brak, Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Ya. Itu lah Pulau Liano Teluk Brak Kiluan, di pulau ini pula, banyak sekali pemandangan yang masih asri, sangat memanjakan mata, dimana Pulau Liano Teluk Brak ini banyak sekali menyajikan pemandangan yang sangat menawan.

Nah, tentu saja bagi para pengunjung yang ingin bertandang ke Pulau Liano Teluk Brak Kiluan, cukup murah, hanya dengan merogoh kocek Rp3 juta rupiah selama 3 hari 2 malam per orang, dengan fasilitas yang dijamin memuaskan. Yakni fasilitas penginapan kotec, makan 3 kali sehari dan mandi dengan air pegunungan.

Pengelola Pulau Liano Teluk Brak Kiluan, Warso mengatakan, jika berkunjung ke Pulau tersebut, dijamin tidak akan rugi, karena banyak sekali fasilitas sport-sport yang dapat dikunjungi, diantaranya, mandi di lubang air awet muda, pohon cinta, laguna dan juga wisata ikan lumba-lumba. “Yang jelas fasilitas kita lengkap, dari perjalanan menuju pulau kita antar jemput, makan dan lainnya semua tersedia,” kata Warso, Jum’at (18/09/2020).

Baca juga:  Merasa Dirugikan, Pengusaha Tambak Lemong Lapor Polda

Nelayan yang memang sudah tinggal di Pulau Kikuan ini memaparkan, paket wisata Pulau Liano Teluk Brak Kiluan, 3 hari dua malam tersebut, mulai dari perjalanan dari rumah ke pulau, jika perjalanan dari luar daerah maka pertemuan di Jalan Hi. Endro Suratmin No. 242, Sukarame Bandarlampung, langsung menuju sport wisata.

“Sampai di Kiluan, naik perahu menuju Pulau Liano Teluk Brak Kiluan, Tanggamus. Sampai di pulau istirahat, makan siang setelah itu melihat keindahan pemandangan pulau yang masih asri dan sangat indah,” ungkapnya.

Baca juga:  Dendi Cek Langsung Pemeriksaan Rapid Test

Hari ke dua, tim di ajak menuju sport wisata Laguna, disita ada air awet muda, diana juga bisa menenangkan diri, atau bisa berenang di laguna, sambil foto-foto di atas batu pulau dengan pemandangan hamparan air laut yang sangat indah. “Namun, sport ini bisa berubah karena melihat kondisi air laut yang pasang atau sedang surut, sehingga nanti bisa pagi atau sore hari,” paparnya.

Selain itu juga, pengunjung juga akan disuguhkan lagi dengan legenda ‘Pohon Cinta’. Nah konon ceritanya, ada kisah dua pasang muda-mudi yang mengikat janji akan sehidup semati di bawah pohon tersebut, sehingga mereka menamakan pohon tersebut, degan pohon ‘Cinta’. “Ya di sport ini ada sepasang remaja, mereka selalu duduk berdua di bawah pohon tersebut, mengikat janji sehidup semati, ya siapa yang ingin mendapatkan jodoh, duduk lah di bawah pohon tersebut dan memohon kepada Allah SWT, ” tuturnya.

Baca juga:  Simak Bincang Hangat Siswa Taruna Nusantara Bersama Wagub Nunik

Selanjutnya, paket hari ke-3 setelah sarapan pagi, rombongan para tamu akan di bawa menuju wisata lumba-lumba. “Nanti subuh tetamu akan di bawa melihat ikan lumba-lumba, di perjalanan juga para tamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam gunung batu yang indah,” tandasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close