Albert Alam dan Busyairi Tarung Perebutkan Kursi Ketua PPP Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG-Menyonsong pemilih legislatif (Pileg) 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandar Lampung, sudah mempersiapkan secara matang bakal calon legislatif yang siap tarung pada kancah pesta demokrasi 2024 mendatang. Bahkan, Partai berlambang Ka’bah tersebut menargetkan 1 fraksi pada pileg mendatang.

“Yang jelas, kami berdasarkan hasil dari musyawarah wikayah (Muswil) dilanjutkan degan hasil rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) sepakat semua daerah kabupaten /kota akan berusaha mentargetkan 1 fraksi setiap DPC. Ini sudah tekad dari kawan-kawan DPC dan Kota Bandar Lampung sendiri setiap daerah pemilihan 1 wakil rakyat, jadi target 6 anggota legislatif 1 fraksi,” ujar anggota DPRD Bandar Lampung, yang juga pengurus DPC-PPP Bandar Lampung, di sela-sela acara Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan ketua periode 2021-2026, di ballroom Hotel Arinas, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga:  Setelah PNS, Kini Giliran Polisi Naik Gaji

Menurut anggota DPRD Kota Bandarlampung dari PPP, Andika Wijaya Kusuma, bahwa ada beberapa calon ketua DPC PPP diantaranya, Albart Alam, Zulkamuri, Firdaus, Juanda dan Busyairi. “Ada dua calon kuat untuk menjadi ketua dalam Muscab ini yakni Albert dan Busyairi. Tapi ini masih calon, nanti kita lihat hasilnya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DPC-PPP Kota Bandarlampung Hambali Sanusi mengatakan, Muscab bukan langsung memilih tim formatur yang berjumlah tujuh orang. Selanjutnya, tim ini yang akan bekerja bermusyawarah menentukan siapa ketua, sekretaris dan bendahara serta formasi DPC PPP.

Baca juga:  Medali Partai Demokrat untuk Keberhasilan Ranting

“Setelah formatur terbentuk 7 orang yang terdiri dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) diambil empat orang formatur. Dari unsur DPC 1 orang, DPW 1 orang, dan DPP 1 orang formatur sehingga total ada tujuh orang tim formatur,” kata Hambali.

Nah, tim formatur ini yang akan bekerja selama 20 hari pasca-Muscab untuk menyusun kepengurusan, mulai dari ketua dan seterusnya.

Disinggung, apakah nanti bisa terjadi pemilihan secara aklamasi? “Semua dalam politik nggak ada yang nggak mungkin, tetapi semua ditawarkan dahulu kepada pemilik suara. Suara dalam macan PPP ada 22 yakni 20 dari PAC dan 1 DPC dan 1 lagi dari unsur otonom,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini. (ron)

Baca juga:  Kericuhan di Sleman Akibat Persaingan Dukungan Pilpres
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close