Aliansi Wong Cilik Way Kanan Ajak Masyarakat Cipta Pilkada Aman dan Sehat

WAYKANAN-Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, siap menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat dalam ajang pesta demokrasi Pilkada 2020 di kabupaten setempat.

Meski di tengah suasana pandemik covid-19 yang juga bertepatan dengan masa kampanye para calon kepala daerah (Pilkada) 2020. Namun tidak menyulutkan niat para pemuda Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Kabupaten Way Kanan untuk menyuarakan pilkada damai.

Demikian diungkapkan Samsudin, Ketua Aliansi Wong Cilik Bersatu Kabupaten Way Kanan, Selasa (19/11/ 2020) dalam deklarasi mendukung pilkada damai, aman dan sehat. “Aliansi Wong Cilik Bersatu Kabupaten Way Kanan, siap mendukung dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020 khususnya di Way Kanan,” ujar Samsudin, kemarin.

Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini memasuki penerapan New Normal, tak luput diimbau agar para warga senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

Baca juga:  Strategi PTPN VII Dalam Rangka Recovery

Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Adat Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, agar ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dalam tahapan Pilkada 2020 serta tetap menjaga protokol kesehetan khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan. “Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Adat Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, agar senantiasa menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mentaati protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah,” ungkap Samsudin.

Menurutnya, pilkada di Kabupaten Way Kanan, wajib hukumnya terselenggara dengan tertib damai dan sejuk, serta dapat mematuhui protokol kesehatan covid-19. “Karena, mengingat suasana saat ini masih dalam situasi merebaknya wabah penyakit corona, maka pesta demokrasi pilkada tahun 2020 ini harus mematuhi protokol kesehatan, dimana pada saat pencoblosan nanti para pemilih harus senantiasa memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblosan, jangan lupa juga jaga jarak saat antre giliran masuk bilik pencoblosan,” jelasnya.

Baca juga:  Warga Tuba Udik Jangan Sampai Terprovokasi

Nah, demi mensukseskan pilkada damai, semua harus menjaga ketertiban dan keamanan dan yang penting adalah menjaga kesehatan. Pilkada adalah pesta rakyat, jadi biarkan rakyat memilih siapa yang akan jadi pemimpinnya. “Berbeda pilihan itu biasa, tapi kita tujuannya sama yakni untuk kemajuan daerah dan umumnya Negara Indonesia, kita wajib menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada, di Way Kanan, dengan tertib, damai, aman dan sehat,” paparnya.

Sementara, dalam Kegiatan hadir juga dari Direktorat Intelkam Polda Lampung, melalui IPDA Despian berserta anggota, dan sangat mengapreasi apa yang dilakukan oleh masayrakat adat di Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan tersebut. “Kegiatan tersebut merupakan kepedulian dan keasadaran masyarakat akan pentinganya menjaga kesehatan dan ketertiban dan keamanan dalam situasi pilkada, dalam situasi ini harus tetap menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  Pasien Positif Corona di Lampung Kini Tiga Orang

Karena itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik Tokoh Maysrakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama dan lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan, untuk ikut bersama sama berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap terjaga suasana yang aman kondusif dan sehat, hingga selesai Pelaksanaan Pilkada 2020.

“Kegiatan kantibmas cipta kondisi masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 bagaimana tercipta suasana Pemilukada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat, dan semua sehat. Jaga kesehatan dan yang tak kalah penting adalah patuhi protokol kesehatan, baik yang sedang dalam suasana kampanye dan pada saat pencoblosan, senantiasa memakai masker dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun,” tandasnya.(ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close