AMPG Ajak Lapisan Masyarakat Cipta Suasana Pilwakot Aman dan Sehat

BANDARLAMPUNG-Di tengah suasana pandemik covid-19 yang juga bertepatan dengan masa kampanye para calon kepala daerah baik pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) di Kota Bandarlampung, 2020.

Karena itu, guna menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat dalam ajang pesta demokrasi Pilwakot Bandarlampung 2020 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bandarlampung, menggelar aksi dukung pilkada damai.

Dalam kesempatan itu, Ketua AMPG Kota Bandarlampung Miftahul Huda menjelaskan, jika pilkada di Kota Bandarlampung, wajib hukumnya terselenggara dengan tertib damai dan sejuk, serta dapat mematuhui protokol kesehatan covid-19. “Karena, mengingat suasana saat ini masih dalam situasi merebaknya wabah penyakit corona, maka pesta demokrasi pilkada tahun 2020 ini harus mematuhi protokol kesehatan, dimana pada saat pencoblosan nanti para pemilih harus senantiasa memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblosan, jangan lupa juga jaga jarak saat antree giliran masuk bilik pencoblosan,” ujarnya, Rabu (04/11/2020).

Baca juga:  Politisi PAN Yusirwan, Siap Bertarung dengan Ricko Menoza dan Eva Dwiana di Pilwakot Bandarlampung

Nah, demi mensukseskan pilkada damai, semua harus menjaga ketertiban dan keamanan dan yang penting adalah menjaga kesehatan. Pilkada adalah pesta rakyat, jadi biarkan rakyat memilih siapa yang akan jadi pemimpinnya. “Berbeda pilihan itu biasa, tapi kita tujuannya sama yakni untuk kemajuan daerah dan umumnya Negara Indonesia, kita wajib menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada, di Kota tapis berseri nanti, suarakan pilwakot Bandarlampung, dengan tertib, damai, aman dan sehat,” ungkapnya.

Diketahui, AMPG Kota Bandarlampung melaksanakan deklarasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai di sekretariat Partai Golkar Kota setempat.

Sementara, Kasat Intelkam Polresta Bandarlampung, Kompol Feizal Reza Harahap didampingi Kanit Politik Polresta setempat, Aiptu Aiptu Endro Nopianto, SH, menjelaskan,
deklarasi Pilkada 2020 pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik Tokoh Maysrakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama dan lainnya yang ada di Kota Bandarlampung untuk ikut bersama sama berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap terjaga suasana yang aman kondusif dan sehat, hingga selesai Pelaksanaan Pilkada 2020.

Baca juga:  Benarkah Yusuf Kohar Bakal Gandeng Kader PDI-Perjuangan

“Kegiatan kantibmas cipta kondisi masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 bagaimana tercipta suasana Pemilukada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat, dan semua sehat. Jaga kesehatan dan yang tak kalah penting adalah patuhi protokol kesehatan, baik yang sedang dalam suasana kampanye dan pada saat pencoblosan, senantiasa memakai masker dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun,” paparnya.

Deklarasi pemilukada damai merupakan bentuk kesadaran sebagai warga Kota Bandarlampung, yang ingin pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat serta sehat. “Pilihlah pemipim sesuai dengan keinginan masing-masing, jangan membuat kegaduhan dengan memperbandingkan keburukan calon, apalagi membuat black campin, karena itu akan memperuncing masalah, makanya tak henti hentinya kami terus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari ciptakan kondisi yang aman, damai, dan sehat, ” jelasnya.

Baca juga:  Warga Cungkeng Minta TPS Dipindahkan, Bau Busuk Tiap Hari

“Memilih dan dipilih adalah hak politik warga negara, sehingga baik Pemilu atau pemilukada adalah merupakan hak warga agar dapat menyalurkan hak demokrasinya, meskipun berbeda pilihan tetap dalam kesadaran yang tinggi bersama seluruh komponen masyarakat menciptakan situasi yang aman, damai sejuk dan sehat sehingga tercipta pilkada yang bermartabat,” tandasnya.(ron)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close