Bahas RAPBD 2021 DPRD-Pemkot Sepakat Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

BANDARLAMPUNG-DPRD Kota Bandarlampung, melaksanakan paripurna jawaban walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi atas R-APBD Tahun Anggaran (TA) 2021.

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi. SP. MM (F- PDI Perjuangan) didampingi para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST. MT (F-Gerindra), Aep Saripudin, SP (F-PKS) dan Edison Hadjar, SE (F-PAN) dan dihadiri 30 anggota DPRD Kota Bandarlampung.

Usai sidang paripurna, Wiyadi mengatakan, dengan telah disampaikannya jawaban walikota atas pemandangan umum fraksi, maka RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran (TA) 2021 akan dibahas oleh Komisi-Komisi dengan mitra kerja masing-masing komisi. “Ya, RAPBD tahun 2021 akan dibahas kembali oleh komisi-komisi, setelah itu akan dilakukan sinkronisasi dan finalisasi oleh Badan Anggaran (Banang) bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujar Wiyadi.

Baca juga:  Bukti Nyata Kemitraan Eksekutif dan Legislatif Satukan Seluruh Aspek

Sementara, ‌Walikota Bandarlampung, Herman HN, memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi terhadap Nota Keuangan dan RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2021 dalam sidang paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Senin, (9/11/2020).

‌Dalam jawabannya, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai dukungan, saran, masukan dan pandangan terhadap RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2021. “‌Penyusunan RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2021 telah memperhatikan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat, ujar Herman HN,” ungkapnya.

Rapat tersebut berisi penyampaian jawaban atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021.

Baca juga:  DPRD Lamteng Minta Dinkes Harus Cepat Tanggap

‌Walikota yang sudah menjabat selama dua periode tersebut mengucapan terima kasih atas berbagai dukungan, saran, masukan dan pandangan terhadap RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2021.

Walikota mengatakan, dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah (RAPBD) tahun 2021 selalu memprioritaskan kebutuhan masyarakat.
“Jelas ya ini penyampaian tanggapan fraksi secara umum. Nanti secara detail ada pembahasan selanjutnya antara DPRD dengan pihak kepala badan dan dinas-dinas pada pembahasan di komisi,” ucapnya.
“Penyusunan RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2021 selalu memperhatikan skala prioritas dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kota Bandarlampung,” tandasnya. (*/ron)

Baca juga:  2 Perda Pringsewu Disahkan
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close