Cegah Wabah Covid-19 P3LK Sterilkan Disinfektan Ke Rumah Warga

BANDARLAMPUNG-Perkumpulan Pemuda Penengah Lingkungan (P3LK) dengan sigap dan kompak melakukan bakti sosial (baksos) penyemprotan disinfektan diseputaran l, guna mencegah mewabahnya virus corona (Covid-19) lingkungan Kelurahan Penengahan, Rabu (25/3/2020).

 

Menurut Ketua P3LK, Singgih Nugroho jika penyemprotan disinfektan dilakukan atas dasar inisitif para pemuda lingkungan Penengahan, untuk mencegah penyebaran wabah covid-19. “Penyemprotan disinfektan, gunanya untuk membunuh virus mematikan covid-19. Setiap rumah kita semprot supaya semua steril, selain rumah masjid juga kita semprot,” kata dia.

Baca juga:  Koperasi TKBM Panjang Percepat Hunian Perumahan Buruh

Nah, hal ini juga, imbuh dia, sesuai dengan imbauan pemerintah untuk menjaga lingkungan yang bersih. Imbauan yang paling mendasar, seperti rajin mencuci tangan dan menghindari kontak dengan orang lain. “Kita mencegah penularan virus ini. Salah satunya, kegiatan baksos penyemorotan. Jugs hindari kontak dengan orang lain akan sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona SARS-VoC-2,” ungkapnya.

Kegiatan dilakukan atas dasar inisitif para pemuda, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. “Baksos penyemprotan disinfektan oleh P3LK dilakukan dari rumah ke rumah serta tempat ibadah di sekitaran Kelurahan Penengahan Raya, yang terdiri dari 6 RT sedangkan biaya dikeluarkan dari dana kas P3LK sebagai bentuk kepedulian serta berdasarkan instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia, termasuk Kota Bandarlampung,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  Antisipasi Banjir, Dinas PU Keruk Sungai dan Perdalam Drainase
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close