Danrem 043 Gatam : Netralitas TNI Harga Mati

BANDARLAMPUNG-Untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan melekat terhadap personel dijajarannya, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, adakan Jam Komandan tentang Netralitas TNI di lapangan Makorem 043/Gatam, Senin (25/3/2019).

Jam Komandan ini memberikan benerapa penekanan yang harus di ketahui dan ditaati seluruh personel dijajarannya menjelang pelakasanaan pesta demokrasi, Pemilu serentak pada April mendatang.

Disampaikan juga bahwa sebagai prajurit harus membuka mata dan telinga mengenai perkembangan situasi politik saat ini, harus berhati hati dalam melangkah maupun bertindak, jangan sampai dimanfaatkan atau terjebak dengan situasi politik di luar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, selain itu juga harus berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial.

Baca juga:  Ribuan Nahdliyin akan Hadiri Istighotsah Kubro

“Sebagai bagian dari prajurit TNI dalam Pemilu adalah netral. Loyalitas prajurit harus tegak lurus sesuai garis komando,” terangnya.

Sementara, Danramil 410-02/TBS, Mayor Inf Andi Sultan,S.Pd.,M.H melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Jami’i Al Anwar jalan Malahayati Kelurahan Pesawahan Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Usai sholat subuh Danramil 410-02/TBS Mayor Info Andi Sultan, S.Pd, M.H, menyampaikan bahwa sholat subuh bagi ummat yang beragama islam adalah wajib hukumnya untuk dilaksanakan dan sholat subuh apabila dilaksanakan sangat besar pahalanya.

Baca juga:  Benarkan Akan Ada Borong Partai di Pilwakot Bandarlampung

“Dengan melihat masjid yang sangat megah dan besar ini saya menghimbau dan mengajak kepada kita semua mari kita memakmurkan masjid ini dengan memperbanyak Jamaah khususnya pada waktu-waktu sholat dan juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk datang ke Mesjid, karena sangat disayangkan apabila waktu yang kita gunakan itu disia-siakan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu kegiatan Manunggal sholat subuh bersama ini adalah untuk membentuk manusia selaku ummat muslim yg memiliki karakter dan kepribadian ahlak yang baik sehingga dengan sendirinya akan tercipta kehidupan yang rukun saling menghormati,menghargai antara sesama khususnya kalangan pemuda kita sehingga kehidupan tentram dan damai bisa terjalin,termasuk meningkatkan kerjasama dan mempererat silaturrahmi TNI dan Masyarakat,” ungkap Danramil 410-02/TBS
Mayor Info Andi Sultan. (*/net)

Baca juga:  Peduli Wabah Corona, DPC PDI-P Edukasi dan Bagikan Hand Sanitizer dan Masker
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close