Darmajaya Sediakan Beasiswa Hafidz Al-Quran

BANDARLAMPUNG-Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan beasiswa kepada Hafidz Al Quran. Penerima beasiswa Hafidz Al Quran mendapatkan fasilitas kuliah gratis hingga selesai dan tinggal di asrama rumah tahfidz Darmajaya. Selama kuliah penerima beasiswa Hafidz juga menambahkan hapalannya di rumah Tahfidz.
Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., didampingi Kepala Bagian Intrakurikuler dan Konseling IIB Darmajaya Ambar Aditya Putra, S.Kom., M.T.I., mengatakan kampus biru Darmajaya menyiapkan beasiswa kepada calon mahasiswa yang hapal Al Quran. “Bagi penghapal Al-Quran minimal 5-10 juz bisa mendaftar dengan beasiswa Hafizh Quran. Jadi tinggal adik-adik yang memenuhi syaratnya bisa ikut dalam seleksi,” kata dia, kemarin.
Adit, biasa disapa menjelaskan untuk persyaratannya secara umum dapat melihat melalui link bit.ly/daftarbeasiswadarmajaya. “Sejauh ini masih belum ada yang daftar beasiswa Hafidz Quran tapi beberapa sudah ada yang bertanya,” ujarnya.
Menurutnya, secara keseluruhan pendaftar beasiswa sudah tercatat 160 orang. “Iya (beasiswa Hafidz Quran) selama kuliah, mereka akan menghapalkan Al Quran dirumah Tahfidz,” jelasnya. Adit menerangkan kepada penerima beasiswa Hafidz Quran yang tinggal di asrama Rumah Hafidz Darmajaya juga mendapatkan tanggungan makan. “Iya selama di asrama juga diberikan tanggungan makan kepada penerima beasiswa Hafidz Quran,” imbuhnya.
Salah satu penerima beasiswa Hafidz Quran, Suhendro mengaku sangat bersyukur bisa diterima kuliah di kampus berkualitas IIB Darmajaya. “Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur bisa diterima di Darmajaya jalur beasiswa Hafidz. Beasiswanya juga Full, jadi saya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi,” ucapnya.
Tidak hanya itu, kata dia, untuk beasiswa ini juga disediakan asrama untuk terus menghafal Al Quran dan makan sehari-hari juga ditanggung pihak pemberi beasiswa. “Kampus Darmajaya adalah salah satu kampus yang mempunyai kualitas yang baik, fasilitas lengkap, tenaga pengajar mumpuni dan outputnya pun berkualitas,” tutur mahasiswa Sistem Informasi ini.
Kampus biru Darmajaya juga menyiapkan beasiswa prestasi, beasiswa yatim piatu, beasiswa tidak mampu, dan beasiswa bidik misi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Risetdikti). Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi kontak person 08994305055 (Adit) atau 085273400154 (Nova). Atau bisa melihat informasi di Instagram @beasiswaibidarmajaya. (net)

Baca juga:  Robot Penanam Padi Hantarkan Mahasiswa UBL ke Final KRI 2019
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close