DBH Bandarlampung Triwulan Kedua 2021 Belum Cair

BANDARLAMPUNG- Pemkot Bandar Lampung belum menerima dana bagi hasil (DBH) triwulan ke-dua tahun ini dari pemerintah provinsi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol menyampaikan bahwa dana bagi hasil yang sudah dicairkan adalah triwulan ketiga dan keempat pada 2020, dan triwulan pertama 2021. “Sampai saat ini kami belum menerima kabar pencairan dana bagi hasil dari provinsi. Mungkin yang dimaksudkan adalag rekapitulasi dari yang sudah dicairkan pada triwulan 3 & 4 2020 dan triwulan pertama tahun ini,” kata Wilson, Minggu (1/8/2021)

Baca juga:  Sekolah Tatap Muka Syistem Shif Dimulai 31 Agustus

Ia menyampaikan bahwa dana bagi hasil untuk triwulan ketiga dan keempat 2020 adalah Rp 40 Milyar, dan untuk triwulan pertama 2021 adalah sebesar Rp 26 Milyar.
“Yang triwulan pertama itu kalau tidak Maret atau April tahun ini cairnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk triwulan tahun ini, Wilson mengatakan bahwa kemungkinan akan cair pada September tahun ini. Ia menjelaskan bahwa terkait dana bagi hasil tersebut, didapatkan dari banyak sumber pendapatan provinsi. “Seperti misalnya pengalihan nama kendaraan, pajak bahan bakar kendaraan, pajak air tanah. Misalnya hotel yang membayar pajak air tanah itu ada di Bandar Lampung berarti ada dana bagi hasilnya dengan kita. Tapi persentasenya tidak besar ya, tidak sampai 50 persen,” ungkapnya.

Baca juga:  Retribusi PAD KIR 2020 Dipatok Rp1,3 Miliar

Ia juga berharap jika dana bagi hasil triwulan kedua ini bisa segera dapat dicairkan untuk menunjang kebutuhan kota dan menambah PAD daerah. (*/ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close