Dinkes: Stok Vaksin Kota Bandar Lampung Kosong

BANDARLAMPUNG-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan bahwa stok vaksin di Dinas Kesehatan saat ini kosong.

“Stok vaksin kita sedang tidak ada. Hanya tinggal yang ada di puskesmas saja, kurang dari 100 dosis saja. Mereka saat ini juga sedang nyuntikin,” kata Edwin Rusli, Rabu (28/7/2021).

Kemudian Ia mengatakan, 3000 dosis vaksin yang awalnya diperuntukan untuk anak sudah dialokasikan untuk vaksinasi umum yang ada di puskesmas. “Vaksin anak kita alokasikan dulu ke yang lain,” ungkapnya.

Baca juga:  Tekan Pengeluaran, Fraksi F-PKS Usul Pangkas Birokrasi

Sedangkan untuk vaksinasi anak, Edwin menyampaikan bahwa vaksinasi akan dilakukan ketika stok vaksin sudah ada kembali. “Belum tahu ya vaksinasinya akan dilakukan kapan, saat ini kami masih menunggu stok tambahan dulu. Nunggu vaksin kita cukup lah,” paparnya.

Terakhir kali, Bandar Lampung menerima vaksin dari pemerintah pusat adalah sebanyak 600 vial. “Terakhir kami dapat dari pusat itu minggu lalu, yang minggu ini belum. Kita dapat 600 vial,” lanjutnya.

Stok vaksin tersebut juga sudah digunakan untuk vaksinasi di tiap puskemas. “Yang kami kasih ke puskesmas berbeda-beda jumlahnya. Kita bagikan tergantung kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Baca juga:  Gubernur Lampung Ridho Imbau Kades Hati-Hati Kelola Anggaran

“Sedangkan untuk kedatangan vaksinnya sendiri dari pusat tidak tentu ya, kadang seminggu sekali, atau dua minggu sekali. Tergantung ketersediaan disana,” tambahnya.

Ia juga sudah mengajukan beberapa kali untuk penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. “Tiap minggu pasti kita ajukan. Pengajuannya juga tetap lewat provinsi dulu, vaksinnya juga tidak langsung ke kami, lewat provinsi juga,” tandasnya. (*/ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close