Ditetapkan Pemenang oleh KPU, Eva-Deddy Kompak Sujud Syukur

BANDARLAMPUNG-Dengan berlinang air mata, Eva Dwiana tidak kuasa menahan haru dan gembira usai ditetapkan sebagai pemenang pemilihan walikota (Pilwakot) Bandar Lampung bersama pasangannya Deddy Amarullah. Sontak saat itu juga,  keduanya langsung melakukan sujud syukur usai mendengar penetapan dari KPUD setampat, dalam pleno yang berlangsung di Swisss Bell hotel, Kamis (18/02/2021).
Penetapan Eva Dwiana-Deddy sebagai pemenang dibacakan oleh Ketua KPU Deddy Triadi, dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kota Bandar Lampung, paslon, dan gabungan partai politik pengusung.
“Alhamdulilah, bunda Eva dan Pak Deddy sudah ditetaplan oleh KPU Bandar Lamlung menjadi Walikota dan Wakil Walikota, dan insyaa Allah nanti siang ini sudah diparipurnakan oleh DPRD Bandar Lampung,” ujar Eva sambil terisak saat diwawancara usai sidang pleno.
Sementara, Plh Walikota Bandar Lampung, Badri Tamam memaparkan, surat penetapan pemenang Pilkada Bandar Lampung 2021-2026 dari KPU akan diserahkan ke DPRD Kota Bandar Lampung.
Selanjutnya, DPRD Bandar Lampung mengelar Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Permohonan Penetapan yang akan diserahkan ke Mendagri melalui Gubernur Lampung.
“Mekanismenya begitu, tetap gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang nanti akan menyampaikan ke Mendagri terkait proses keputusan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung masa jabatan 2021-2026,” jelas Badri Tamam.
Menurut dia, berdasarkan agenda, pelantikan Walikota dan Wakil Wakil Walikota Bandar Lampung akan dilakukan serentak dengan enam kepala daerah lain pada  26 Februari 2021.
“Kalau agendanya, pelantikan dilakukan melalui virtual, tapi kami masih berupaya bagiamana pelantikan secara langsung oleh gubernur kepada kepala daerah di kantor gubenur, karena ini sakral, seperti penyematan tanda jabatan,” tandasnya. (*/ron)
Baca juga:  Dinas PU Rehab Drainase Titik Rawan Banjir
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close