DPRD Bandarlampung Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan Empat Pimpinan

BANDARLAMPUNG-Empat pimpinan DPRD Kota Bandarlampung, resmi definitif masa jabatan 2019 – 2024 dan setelah dilakukan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD, yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Timur Pradoko, Senin (23/9/2019).

Sebagai Ketua, Dijabat Wiyadi dari (PDI-Perjuangan), sementara tiga wakil ketua DPRD Bandarlampung definitif yaitu Wakil Ketua 1, Aderli Imelia Sari (Partai Gerindra), Wakil Ketua 2, Aep Saripudin (PKS), dan Wakil Ketua 3, Edison Hadjar (PAN).

Paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Bandarlampung dihadiri Walikota Bandarlampung, Herman HN, Wakil Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar, Asisten 1 Pemprov Lampung, Irwan S Marpaung, Sekretaris DPRD Bandarlampung, Nettylia Syukri, dan anggota DPRD Bandarlampung.

Baca juga:  DPRD Lamteng Minta Dinkes Harus Cepat Tanggap

Mas Wiyadi sapaan akrabnya mengatakan, pasca dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bandarlampung definitif, ia bersama ketiga pimpinan yang lainnya akan saling bersinergi, “Iya jelas dong, sebagai Wakil rakyat yang telah dipilih oleh rakyat, sudah kewajiban untuk saya menepati janji-janji saya pada saat kampanye yang lalu” u ar wiyadi saat diwawancarai.

Nah, untuk saat ini dirinya bersama tiga pimpinan yang lainnya akan fokus untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), “Untuk saat ini yang menjadi prioritas kami adalah pembentukan AKD, jadi setelah AKD terbentuk maka fungsi dewan bisa bekerja secara optimal”. Ungkapnya.

Baca juga:  Bukti Nyata Kemitraan Eksekutif dan Legislatif Satukan Seluruh Aspek

Disinggung kapan AKD akan terbentuk, Ia mengungkapkan bahwa paling lama akhir bulan ini, “Secepatnya, paling lama akhir bulan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya pengambilan sumpah jabatan Ketua dan para wakil ketua definitif Kota Bandarlampung dilaksanakan di ruang rapat paripurna. Acara yang berlangsung dengan sederhana dan hikmat itu dihadiri sejumlah Forkopimda seperti, Walikota, Wakil Walikota, Dandim, Kapolres dan para pejabat pemangku kepentingan Kota Bandarlampung.

Dalam acara paripurna tersebut, Kursi Ketua DPRD Ditempati oleh Wiyadi (PDIP), kursi wakil ketua I ditempati oleh Adelly Amelia (Gerindra), kursi wakil ketua II ditempati oleh AF Sarifudin (PKS) dan kursi wakil ketua III ditempati oleh Edison Hajar (PAN). (ron)

Baca juga:  DPRD Bandarlampung Sidang Paripurna Penutupan Masa Persidangan 2019-2020
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close