DPRD dan Walikota Sepakati APBD Perubahan TA 2020 Fokus Tangani Covid-19

BANDARLAMPUNG-DPRD DPRD Kota Bandarlampung menggelar sidang paripurna penandatanganan kesepakatan bersama terhadap KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Bandar Lampung Tahun Anggaran (TA) 2020, Selasa, (15/9/2020).

Ketua DPRD Kota Kota Bandarlampung Wiyadi, mengatakan, jika Badan Anggaran (Banang) DPRD sudah merampungkan pembahasan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2020.

“Alhamdulillah APBD Perubahan TA 2020 sudah diparipurnakan dan ditandatangani olah walikota bersama DPRD, mudah-mudahan bisa bermamfaat bagi masyarakat kota Bandarlampung,” ujar Wiyadi.

Baca juga:  2 Perda Pringsewu Disahkan

Sementara, usai rapat paripurna, Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, jika pada belanja perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB) tahun 2020 Kota Bandarlampung difokuskan untuk penanganan Covid-19. “Kita menggeser anggaran untuk kepentingan covid-19. Karena adanya wabah ini kita harus optimis bagaimana rakyat sehat semua,” kata Jerman HN, seusai penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS perubahan APBD Kota Bandarlampung tahun anggaran (TA) 2020, di kantor DPRD setempat, Selasa (15/9/2020).

Menurut Herman HN, pubahan APBD ini dilaksanakan setiap daerah untuk bagaimana program dan berbagai kegiatan selaras bagi kesejahteraan rakyat. Untuk relokasi anggarannya sendiri jelasnya, hal itu ada di Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Sosial dan di Dinas lainnya yang menyangkut bagaimana mengatasi covid-19 di Kota Bandarlampung.
“Hal ini dilakukan supaya ekonomi kita beranjak lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  DPRD Bandarlampung Sidang Paripurna Penutupan Masa Persidangan 2019-2020

Walikota Herman HN melanjutkan, jika dikatakan defisit anggaran di daerah manapun tentu mengalami defisit. Maka untuk penambahan anggaran semua daerah mengutang, dengan kementerian keuangan (Kemenkeu).

“Kita juga akan mengutang atau meminjap, tapi belum disetujui. Untuk mengatasi kekurangan-kekurangan dalam rangka covid-19 ini. Kita harus berjuang bersama-sama bagaimana daerah kita harus lebih baik lagi kedepan,” tandasnya.

Nah, diketahui laporan Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Bandarlampung, dalam pembahasan terhadap KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2020 disampaikan juru bicara Banang DPRD setempat, Agusman Arief. (*/ron)

Baca juga:  Bukti Nyata Kemitraan Eksekutif dan Legislatif Satukan Seluruh Aspek
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close