DPRD Dorong Pemkot Segera Bayar Tunggakan Insentif Nakes

BANDARLAMPUNG-DPRD Kota Bandarlampung, mendorong Pemkot setempat, untuk segara membayar insentif Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes).

Diketahui insentif nakes seluruh Bandar Lampung yang belum dibayar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yakni Rp8 miliar, yang terhitung dari Januari.

Hal tersebut terungkap saat rapat dengar pendapat (Hearing) Komisi IV DPRD Bandarlampung dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Rabu (4/8/2021).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung, M Darma Setiawan, pihaknya meminta agar insentif tersebut segera dibayarkan. “Kasihan mereka (nakes), mereka mengabdi benar kepada masyarakat pada saat pandemi ini, mereka butuh insentif tersebut,” kata Darma.

Baca juga:  Diduga Korupsi Rp22 M Mantan Ketua TKBM dan 14 Anggota Koperasi Dilaporkan ke Polda

Menurutnya, jika ada Permasalahan dalam proses pencarian, harus dikoordinasikan bersama. “Kalau memang lagi dalam tahap proses, ya segera koordinasi bersama antar Satuan Kerja,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinkes Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan, memang benar ada sekitar 8 miliar yang belum dibayar untuk insentif Nakes. Hal ini dikarenakan terkendala Juklis dari Pemerintah Pusat. “Hal ini terkendala Juklis, makanya memang belum diberikan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk anggaran juga hal ini secara spesifik dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung. “Jadi memang tahapan pencariannya ada di BPKAD,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  YLKI Rilis PDAM Way Rilau Pelayanan Paling Buruk
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close