Harga BBM Turun, Pertamax Jadi Rp 9.400/Liter

 

BANDARLAMPUNG-PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Non Subsidi dengan besaran yang bervariatif, mulai Minggu (5/1/2020) pukul 00.00.

Di Lampung, harga Pertamax turun Rp 650/liter dari semula Rp 10.050/liter menjadi Rp 9.400/liter. Sedangkan Pertalite tetap Rp 7.850/liter.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai Minggu, 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah, dalam keterangan resminya, Sabtu (4/1/2020) malam.

Baca juga:  Ketua MPR RI Tegaskan, Tindak Tegas Pelanggaran di Natuna

Penyesuaian harga yakni untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. “Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah,” ujarnya.

Berikut daftar harga Bahan Bakar Khusus (BBK) terhitung mulai tanggal 5 Januari 2020 yang dirilis PT Pertamina:. (*/)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close