Herman HN Didaulat sebagai Bapak Pembangunan

Ketua DPRD: Pemimpin yang Komitmen dan Pekerja Keras

BANDARLAMPUNG-Selamat jalan dan terimakasih pak Herman HN, sang walikota Pembangunan. Tepatnya di tanggal 17 Februari 2021 usai sudah masa bakti kepemimpinan walikota dan wakil walikota Bandarlampung priode 2016-2021.
Nah, Herman HN sendiri menjabat sebagai walikota Bandar Lampung 2 priode atau 10 tahun. Perjalanan 10 tahun menjabat tentunya ada pendapat dan ini dia pandangan Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi, tentang 10 tahun kepemimpinan Herman HN.
Menurut Wiyadi, ia berpendapatnya alasan Drs. Herman HN, MM mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Pembangunan itu sudah tepat, karena banyak ide-ide cemerlang seorang pemimpin yang dituangkan Herman HN dalam membangun kota Bandar Lampung.
“Ya, 10 tahun kepemimpinan Herman HN tentunya banyak memberikan pelajaran buat DPRD, beliau ini cukup unik, banyak ide-ide muncul setelah ia habis keliling turun ke masyarakat. Dari dulu kita tidak pernah terpikir mengenai memecah kemacetan lalulintas dengan membangun flyover, karena biasanya flyover ada di kota-kota besar Jakarta,” ucap Wiyadi, usai paripurna istimewa pelepasan Walikota Bandarlampung, di Gedung Semergou, Senin (15/2/2021).
Kemudian, ide tentang pendidikan, adanya bina lingkungan (Biling) seragam dan peralatan sekokah gratis bagi siswa yang kurang mampu serta bea siswa kepergurian tinggi, banyak sekali ide-ide dia untuk dunia pendidikan. “Kita banyak belajar dari beliau, Herman HN berpikir tidak dengan literasi dari buku, dengan dasar pengalaman yang digunakan beliau, seperti ambulan, gratis. Ini kita bisa lihat sendiri di Indonesia, apakah ada ambulan gratis sebanyak Bandar Lampung. Herman HN menjawab jeritan masyarakat bawah, bagaimana sulitnya mendapatkan ambulan ketika sedang sudah sakit atau saat saudara meninggal dunia, ambulan ada tapi tidak gratis,” ungkapnya.
Ketua DPC PDI-Perjuangan ini menjelaskan, bahwa pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam dekade ini diantaranya adalah pembangunan dalam aspek pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan keagamaan. “Bidang keagamaan juga, Herman HN banyak menuangkan ide-ide. Guru ngaji, marbot (penjaga masjid) ini sejak masa Herman HN jadi walikota mereka dapat gaji, jadi menurut saya bukan dari segi pembangunan fisik saja, bidang rohani pun banyak ide dari walikota Herman HN. Satu kata buat pak Herman HN, ‘Pemimpin yang komitmen dan pekerja keras,” jelasnya.
“Pembangunan ini dalam arti luas ya, tidak hanya dalam bentuk infrastruktur, tapi juga kesehatan, pendidikan, insfrastruktur, dan rohani atau keagamaan. Nah itu yang menjadi pertimbangan pertama kita sehingga program-program tersebut benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan bagi masyarakat Bandar Lampung,” katanya.
Diketahui pada acara Sidang Paripurna DPRD Kota Bandar Lampung ini, disampaikan bahwa Index Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandar Lampung berada di kisaran angka 71,11 pada tahun 2010, dan telah berhasil mencapai angka 77,44 pada tahun 2020.
“Ini merupakan IPM tertinggi di provinsi Lampung,” tandasnya.
Demiakian juga dengan fraksi Nasdem, menurut Ketua Fraksi Nasdem, Pepy Asih Wulandari, jika semua yang susah dilakukan Walikota Herman HN, yang didaulat sebagai bapak pembangunan pihaknya apresiasi. “Kamk fraksi Nasdem, apresiasi pak walikota Herman HN sebagai bapak pembangunan, infrastruktur dan pendidikan gratis serta bidang keagamaan, semua capaiannya kita apresiasi, ini adalah untuk memajukan kota Tapis berseri,” ujar srikandi Partai Nasdem ini.
Senada dengan rekannya Misgustini, ia mengatakan, apa yang sudah dilaksanakan, pemkot dalam pembangunan memang tidak semua sempurna dan sesuai harapan,  namun semua adalah kinerja baik untuk pembangunan. “Semua pembangunan ada tidak seperti yang diharapkan, tetapi bidang pendidikan sudah terakomodir, adanya covid ini juga tidak menurunkan kinerja secara umum, kita fraksi Nasdem tetap apresiasi kinerja pak wali Herman HN,” ucapnya. (ron)
Baca juga:  Antisipasi Banjir, Dinas PU Keruk Sungai dan Perdalam Drainase
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close