Ini Dia Peta Politik 8 Calonkada Partai Nasdem

BANDARLAMPUNG-Untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar di 2020 ini, Partai NasDem, menargetkan rekomendasi calon kepala daerah (calonkada) terbit akhir bulan ini. Demikian, diungkapkan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Fauzan Sibron, di ruang kerjanya, Senin (02/03/2020).

“Yang jelas, rekomendasi untuk calon kepala daerah itu clear bulan ini, saya perkirakan akhir bulan, mudah-mudahan 8 kabupaten/kota berbarengan turun rekomnya dari DPP Nasdem,” ujarnya.

Nah, untuk para bakal calon, NasDem, terus wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini, akan memprioritaskan kader terbaik partai. “Kader partai kita kedepankan, seperti di Pesisir Barat (Pesibar) ada incumbent pak Agus Istiqlal, yang juga ketua DPD partai NasDem disana,” jelasnya.

Baca juga:  DPC PDI-P Gelar ‘Gerebek Kelurahan dan Pasar’

Disinggung bagaimana untuk Kota Bandarlampung, karena digadang-gadang akan mengusung Eva Dwiana istri Walikota Bandarlampung Herman HN? “Kota Bandarkampung kita lihat dulu perkembangan, ikuti dinamika politik yang ada, tapi kita prioritaskan kader partai,” paparnya.

Prioritas kader, kata Fauzan Sibron, karena Partai Nasdem ingin menang dan juga melakukan pendidikan dan pengkaderan, sehingga re-generasi kader partai berjalan. “Di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Nasdem ada Yusron, Pesawaran ada Musiran dan Naldi Rinara S Rizal, Lampung Selatan (Lamsel) ada Fauzi Silalahi dan Metro pun ada kader Nasdem,” tandasnya.

Baca juga:  Danrem 043 Gatam : Netralitas TNI Harga Mati

Bukan hanya itu, tambah politisi senior partai besutan Surya Paloh ini, yang perlu ditekankan adalah dalam pilkada Partai Nasdem tanpa mahar politik. “Kita di Nasdem tidak kenal mahar-mahar politik, yang paling diutamakan adalah bagaimana si calon dapat berbakti kepada rakyat dan dia mau membesarkan nama partai Nasdem,” pungkasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close