Kemas Reses Berbagi Bersama Warga dan Panti Asuhan

BANDARLAMPUNG-Berbagi berkah di bulan ramadhan kepada panti asuhan SLB yayasan Darma Sari, Ratu Dibalau, Tanjung Seneng, ditengah pagebluk yang melanda Indonesia karena wabah virus covid-19.

Itulah yang dilakukan sosok anggota DPRD Kota Bandarlampung, Susanti yang juga mengemas kegiatannya dengan agenda reses (penjaringan aspirasi masyarakat) di daerah pemilihan (dapil) sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ya sebelumnya juga saya bersama tim sudah pernah memberikan bantuan kepada panti asuhan SLB Darma Sari, Tanjung Seneng, kami membantu beras dan masker,” ujarnya di sela-sela reses di Jalan Ratu Dibalau Gang Cempaka, Waykandis Kecamatan Tanjungseneng, Kamis (7/5/2020).

Baca juga:  Oknum Pegawai Rutan Wayhui Diduga Telantarkan Anak dan Istri

Dalam kesempatan reses ini, Susanti yang juga Ketua Partai Perindo Kota Bandarlampung menjelaskan, ia melakukan reses dengan berdialog bersama warga dengan cara door to door. “Banyak obrolan kita sama warga, mereka mengeluhkan kondisi ekonomi saat ini, atas dampak virus corona, disitu saya sampaikan bahwa ada bantuan beras dari pemkot Bandarlampung, apakah sampai, Alhamdulillah, sampai meski masih dikeluhkan tidak rata,” ungkapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bandarlampung ini memaparkan, pihaknya selama pandemi corona ini Perindo sudah membagikan 2000 masker yang disebar ke seluruh kecamatan. “Kami bersama tim juga memberikan edukasi protokol kesehatan pemerintah kepada warga, agar senantiasa menjaga kesehatan dan makan buah dan sayuran. Jika ada tamu atau pun keluarga dari luar kota agar segera melapor ke pamong setempat untuk diisolasi, hal ini dilakukan untuk menjaga sebaran wabah virus corona, kita sama-sama berdoa agar musibah wabah covid-19 ini segera usai,” jelasnya.

Baca juga:  Takut Nyebrang, Warga Minta Dibangun JPO

Sementara, Tumini, Ketua RT 04 LK 01, Jalan Ratu Dibalau Gang Cempaka II, Waykandis Kecamatan Tanjungseneng, menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada warganya yang terjangkit wabah corona. “Ada kemarin isu-isu ada yang positif, tetapi pas di karantina dan di cek, Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata dia.

Tumini menambahkan, “Untuk bantuan dari pemkot setempat berupa beras, untuk tahap pertama sebanyak 5 kg sudah didistribusikan dan yang kedua sebanyak 2 kilo sudah juga,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  Pencairan Dana PGHM Tunggu Intruksi Walikota
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close