Koperasi TKBM Gelontorkan Rp1,8 M THR Anggota

BANDARLAMPUNG–Koprasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, sudah mendistribusikan tunjangan hari raya (THR) untuk anggota koperasi sebanyak 1221 anggota.

Ketua Koperasi TKBM Panjang, Agus Sujatma didampingi sekretaris Weddi Wediana menjelaskan, pembagian THR untuk anggota telah dilaksanakan pada Selasa (12/05/2020) dengan cara didistribusikan kepada para supervisi, kemudian diteruskan kepada PBM (Perusahaan Bongkar Muat) selanjutnya dibagikan melalui kepala regu kerja (KRK).

“Mengingat keadaan lagi pandemi covid-19 masih diberlakukan lock down oleh pemerintah, kita nggak boleh ngumpulin orang, makanya kita salurkan THR anggota melalui KRK-nya masing-masing, lebih gampang juga, karena KRK ini yang paham anggota by name by addrese nya,” ujar Weddy, Kamis (14/05/2020).

Baca juga:  APDESI : Kepala Desa Diminta Gunakan Dana Desa Sesuai Peruntukan

Dijelaskan dia, selain pembagian THR Rp1,5 juta per anggota, dengan total sekitar Rp1,831,500,000. Koperasi TKBM juga memberikan bantuan kepada para janda-janda anggota koperasi, fakir miskin dan yatim-piatu. “Koperasi TKBM juga memberikan bantuan sembako dan juga beras kepada warga sekitaran Panjang yang benar-benar membutuhkan. Apalagi dengan suasana pandemi covid-19 ini, jelas sekali dampak ekonomi bagi bagi para buruh,” ungkapnya.

Pembagian THR dan sembako serta beras tersebut, imbuhnya, tidak lian adalah sebagai wujud perhatian terhadap buruh yang sudah bekerja dengan baik. “THR adalah hak buruh, jadi sudah sewajarnya lembaga koperasi memberikan THR. Semoga ini bisa bermamfaat dan buruh bisa bekerja lebih giat sesuai dengan prosedur SOP yang telah ditetapkan,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  Anak Sjachroedin ZP, Siap Bertarung dengan Istri Herman HN di Pilwakot Bandarlampung
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close