Koperasi TKBM Panjang Bagikan APD Sepatu Buruh

BANDARLAMPUNG-Hak dan kewajiban. Kembali Koperasi Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, Kota Bandarlampung, memberikan hak anggotanya yakni akan membagikan alat perlindungan diri (APD) buruh pelabuhan.

Ya. Pembagian APD dari Koperasi TKBM ini, bukan kali pertama, akan tetapi sudah berulang kali di era kepemimpinan Ketua Koperasi TKBM Panjang Agus Sujatma Surnada. Nah, di jadwalkan pembagian APD Senin (26/10/2020).

“Kita akan membagikan seragam kerja berupa sepatu kerja dan rompi kepada anggota Koperasi, ini sebagai bukti untuk penerapan keselamatan kesehatan kerja (K3) dimana sudah menjadi tanggung jawab dari koperasi TKBM Pelabuhan Panjang,” ujar Sekretaris Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, Weddi Wediana, mendampingi Ketua Koperasi TKBM Agus Sujatma Surnada, Minggu (25/10/2020).

Baca juga:  Aderly Imelia Sari, Mengaku Enjoy dengan Tumpangan Transportasi Go-Jek

Dijelaskan Weddi, pembagian APD tersebut tak lain mengingat rentannya bahaya dalam melaksanakan pekerjaan para buruh di Pelabuhan Panjang, sebagai penyedia sarana Koperasi TKBM terus berusaha memberi pelayanan terbaik kepada para buruh yang ada. “Di lokasi tempat kerja nggak selalu bagus, kami tidak ingin adanya kecelakaan dalam kerja, maka dari itu kami koperasi senantiasa memberikan pengarahan dan pesan agar mereka selalu dan wajib mengenakan APD,” ungkapnya.

Nah, dalam masa pendemi Covid-19 ini, Koperasi TKBM membuat target pembagian APD dalam 7 hari lamanya, terhitung sejak Senin hingga Sabtu mendatang. “Jumlah anggota Koperasi TKBM ada 1.121 anggota. Kita bagikan APD sehari 150 orang, jadi tidak ada penumpukan masa, mengingat adanya Corona ini, kita sama sama menjaga saja,” uangkapnya

Baca juga:  Cegah Wabah Covid-19 P3LK Sterilkan Disinfektan Ke Rumah Warga

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai mengapa hanya Sepatu dan rompi, memang di akui kang Wendi sapaan akrab Weddi, ia mengaku pihaknya mendapatkan keluhan yakni kebutuhan rompi dan sepatu ini lah yang sekarang di butuhkan. “Sebab sarung tangan, dan masker serta kacamata kerja sudah disiapkan pada saat akan memulai pekerjaan, helm dan baju kerja akan di bagikan dalam pekan selanjutnya,” tandasnya. (yen)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close