Koperasi TKBM Panjang Teken MoU Pembangunan 1.000 Unit Rumah dengan DHL

BANDARLAMPUNG-Di bawah pimpinan Agus Sujatma Surnada, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, membuktikan janjinya, yakni merealisasikan program perumahan buruh, di Dusun Talang Ulu, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Dengan disaksikan oleh segenap pengurus Koperasi TKBM melakukan penandatanganan kesepakatan itu, sanggup untuk membangun 1.000 unit rumah, kerjasama dengan PT Duta Hidup Lestari (DHL) selaku pengembang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada mengatakan, penandatanganan kesepakatan tersebut bentuk keseriusan pengurus koperasi untuk perbaikan kesejahteraan anggota Koperasi TKBM kedepannya.

“Pada Jum’at (28/8/2020) saya sebegai ketua TKBM bersama jajaran, melaksanakan program koperasi, degan kerjasama dengan PT.DHL yang telah teken MoU Insya-Allah dengan kontrak 1.000 unit bisa berjalan lancar,” kata Agus Sujatma Surnada, kemarin, di RM Jumbo Seafood.

Sejatinya, terus mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung ini, penandatanganan kesepakatan ini bentuk tindak lanjut dari adendum terdahulu. “Lokasi di Dusun Talang Ulu, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lamsel ini telah dilakukan. “Rumah yang sudah terbangun sekitar 200 unit yang sekitar 150 di antaranya sudah dihuni. InsyaAllah kita akan bangun 1.000 unit tipe 36. Sistem pembayaran dengan pihak pengembang kita lakukan dengan sistem autodebet,” ujar Agus.

Baca juga:  48 Akun Mitra Gojek Diputus, Hearing Dengan PT Gojek Bersitegang

Dijelaskan Agus, dipilihnya metode autodebet sudah lebih dulu melalui kesepakatan dengan para buruh. Melalui supervisi masing-masing. Juga diketahui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang selaku pembina. “Yang jelas antara kami dengan pihak pengembang akan terus berkoordinasi dengan baik,” ucap Agus.

“Semua pembiayaan benar-benar dari buruh dan untuk buruh, kita ambil dari HIK (kesejahteraan) demi kesejahtraan bersama, kita tidak ingin masalah lalu yang hanya berbicara saja namun tak kunjung dikerjakan, kita ingin buruh pun merasa nyaman dengan kebersamaan,” paparnya.

Baca juga:  Jadi Ketua Koperasi TKBM, AS Gagas Bangun 200 Unit Perumahan Buruh

Dilain sisi, Direkrut PT. DHL Tamsil mengaku pihaknya siap bekerja sama dengan baik bersama koprasi TKBM dalam hal pembangunan Perumahan bagi buruh.
“Dalam hal ini kita diberikan kepercayaan dengan Koprasi TKBM dalam membangun perumahan layak huni bagi para buruh, kedepan kita akan terus berkoordinasi bersama dengan targer 1000 unit rumah,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Koprasi TKBM Pelabuhan Panjang juga, tak hanya memberi fasilitas perumahan, koprasi juga tak tutup mata, dengam musibah di warga Panjang. Dengan musibah yang dialami TKW asal Panjang, Lampung yang meninggal di Negara Malaysia, Koperasi TKBM merasa iba dengan apa yang dilakukan masyarakat Panjang dalam melakukan penggalangan dana demi kepulangan Almarhumah Puji Astuti.

Baca juga:  ASKL Geram Adanya Impor Kopi Vietnam, Harga Kopi Lokal Terpuruk

“Kita mengucapakan terima kasih, atas gerakan ini semua, kita terpanggil untuk memberi bantuan, kepedulian kita untuk sama sama bersatu mengurangi beban, dan permintaan kita jenazah almarhumah, cepat sampai ke tanah air, kita juga mengucapkan turut bela sungkawa, kita selalu mendukung pergerakan masyarakat, memang inilah yang kita inginkan, langkah-langkah kepedulian dari kita semua untuk masyarakat panjang,” tutur Agus Sujatma Surnada. (yen)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close