Koperasi TKBM Waspada Covid-19 Lakukan Sterilisasi

BANDARLAMPUNG-Melihat semakin merbaknya wabah virus corona (Covid-19) Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, dengan sigap segera tingkatkan kebersihan dan sterilisasi, sekitar kantor koperasi TKBM.

Sekertaris Koprasi TKBM Panjang, Weddi Wediana mendampingi Ketua Agus Agus Sujatma, mengungkapkan pihaknya segera sterilisasi mengingat dampak Virus COVID-19 telah banyak memakan korban jiwa, adapun beberapa pencegahan penyebaran virus corona dengan membagikan masker kepada buruh.
“Ini kan sudah banyak dimana-mana kasus virus corona yang memakan banyak jiwa, kita tidak ingin buruh apalagi pengurus TKBM menjadi salah satu korban diantaranya, makanya kita sterilisasi,” ujar Weddi, Kamis (26/03/2020).

Baca juga:  Bandarlampung Kembali Cetak Rekor Muri Kategori Melukis Mural

Nah, pencegahannya sendiri, lanjut dia, pihaknya menyediakan Hand Senitaizer, Masker dan pengukur suhu badan. “Buruh akan kita bagikan masker dan juga, nanti pun scurity kita akan lakukan pensterilan dengan memeriksa setiap orang baik pengurus, buruh serta tamu yang datang, dengan menyemprotkan hand sanitaizer serta mengukuru suhu badan mereka, apabila terdapat suhu bdan melebihi ketentuan demi menjaga kesterilan maka orang tersebut dilarang masuk kantor TKBM,” ungkapnya.

Terlebih, Koprasi TKBM juga mengaku telah diberi himbauan oleh Pelindo, guna pencegahan virus corona Covid-19, serta menjaga kesehatan pata buruh tenaga kerja bongkar muat. “Ini juga barusan dapet surat himbauan dari Pelindo untuk menjaga kesehatan para buruh, pagi ini baru saja kita rapatkan, segera akan kita lakukan,” jelasnya.

Baca juga:  Tekan Pengeluaran, Fraksi F-PKS Usul Pangkas Birokrasi

Adapun, kedepan lanjut Weddi pihaknya pula akan berkoordinasi dengan pihak Pelindo dalam menjada kesterilan Pelabuhan Panjang sendiri. “Nah nanti niat kita pada pintu pelabuhan akan di pasang juga sistem tersebut, supaya buruh benar-benar terjaga, semoga si enggak ada apa-apa, cuma ya kita koordinasi dulu ini,” papanya. (yen)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close