Peduli Covid-19 Efenk Bagikan 10 Drum dan 500 Mesker

BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Endang Asnawi, membagikan 10 unit drum beserta washtafel (alat cuci tangan), 500 masker dan 600 paket sembako serta ada nasi kotak 150 buah untuk bantuan di 3 kelurahan, yakni di Kelurahan Garuntang, Sukaraja dan Ketapang.

Pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka reses yang dilaksanakan politisi PDIP ini di tengah mewabahnya pandemik virus corona. Hal ini juga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di kota ini, khususnya di Dapil legislator asal PDIP ini.

“Reses di tengah pandemik Covid 19 tidak seperti reses sebelum pandemik, selain memberikan bantuan berupa masker dan washtafel, diberikan juga 600 paket sembako yang didistribusikan di tiga kelurahan kepada warga yang terdampak Covid 19,” ujar Epenk, sapaan akrab Endang Asnawi, Jumat (8/5/2020).

Baca juga:  Maju Pilkada Lamsel, TEC Jaji Wujudkan Lumbung Pangan dan Bangun Desa

Selain memberikan bantuan, penyerapan aspirasi dalam rangka reses juga dilakukan, dmana menurutnya warga mengeluhkan soal drainase. “Saat ini mulai sering turun hujan, warga mengeluhkan persoalan drainase, itu juga akan kami bawa nantinya dalam pembahasan di DPRD,” terang dia.

Salah seorang warga Sukaraja mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini. Selain mencegah terjangkitnya Virus Corona, warga ini pun menjadi korban terdampak virus asal Wuhan ini. Pekerjaannya sebagai buruh lepas di pelabuhan panjang saat ini tidak bisa diharapkan. Ia mengaku saat ini tidak ada penghasilan yang bisa dibawa pulang untuk anak istrinya di rumah.
“Kami warga sangat mengharapkan bantuan semacam ini untuk meringankan biaya hidup kami pada saat musim corona seperti ini. Kerja aja susah,” terang bapak 3 orang anak ini.

Baca juga:  KPK Diminta Lidik Jabatan Rektor Agama

Sementara usai melaksanakan reses serta memberikan bantuan kepada warga, Epenk mengatakan, sudah seharusnya sebagai wakil rakyat, ia memberikan perhatian dan kepeduliannnya kepada warga yang saat ini banyak membutuhkan bantuan untuk meringankan beban hidup. “Ini harus menjadi kepedulian bagi kita semua di tengah pandemik Covid 19, karena ini bukan tugas pemerintah saja tapi tugas semua elemen masyarakat bersama sama melawan Covid 19,” ujarnya, saat ditemui di kediamannya di kawasan Way Kuala, Yos Sudarso, Kota Bandarlampung.

Baca juga:  Maju Pilwakot, dr Zam: Saya Cuma Punya Modal Sosial

Harapannya, tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid 19, dan saya terus menghimbau warga agar melaksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah, wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close