Peduli Wabah Corona, DPC PDI-P Edukasi dan Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

BANDARLAMPUNG-Peduli. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kota Bandarlampung, membagikan 500 Hand sanitizer dan 1000 makser kepengguna jalan, di perempatan Emir M Nour, Palapa dan di SPBU, Kamis (26/03/2020).

Menurut Bendahara DPC PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung, Jares Mugni, pembagian Hand sanitizer dan makser dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Bandarlampung.

“Ya, kami bagikan hand sanitizer dan masker untuk pengemudi ojek online maupun sopir ini, sesuai arahan Ketua DPC PDI-Perjuangan, sesuai arahan Ketua Pak Wiyadi, ini adalah sebagain dari pencegahan karena, para gojek dan supir ini, mereka harus tetap bekerja. Ini lah bentuk kepedulian PDI-Perjuangan kepada warga kota Bandarlampun,” kata Jares, di sela-sela pembagian hand sanitizer dan masker di perempatan jalan Emir M Noer.

Baca juga:  Fraksi PAN Dukung Penuh Pembangunan Flyover 2020

 

Politisi PDI-Perjuangan ini menuturkan, alasan membagikan cairan cuci tangan praktis itu untuk melindungi para pekerja jalanan, yang selama ini sering berinteraksi dengan banyak orang. “Sasaran kita adalah pengguna jalanan seperti para ojek Online, supir angkutan dan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, adanya botol praktis berisikan cairan hand sanitizer itu bisa menjaga diri sendiri maupun orang lain, dengan rajin membersihkan tangan agar terhindar dari wabah virus corona. “Pekerja lapangan cukup rentan terpapar corona, untuk itu kami ingin semua warga khususnya pengemudi ini bisa aman dengan rutin membersihkan tangan,” ungkapnya.

Baca juga:  Yusuf Kohar Sebut Segera Kantongi Rekom Partai Demokrat

Ia mengungkapkan, PDIP telah menyediakan cukup banyak cairan cuci tangan praktis yang dibeli dari luar kota, untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat di Kota Bandarlampung.

Sementara, Ketua Bidang Infokom DPC PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung, Fandi Tjandra mengatakan, pembagian ini adalah intruksi dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri Putri untuk membantu warga yang kesulitan mencari hand sanitizer dan masker tersebut.
“Intruksi dari Bu Ketum agar membantu warga untuk mencegah virus Corona, semua DPC-DPC sudah di intruksikan termasuk fraksi se-Indonesia,” jelas Fandi.

Baca juga:  APK Prabowo – Sandi Dirusak Dicoret “Antek Yahudi”

Ia menambahkan, DPC PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung berupaya membantu mengurangi beban pemerintah, dalam menanggulangi wabah virus corona, dengan juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang berbagai kebijakan pemerintah, salah satunya warga tidak keluar rumah. “Kita juga menjelaskan, agar warga selalu waspada dan tetap menjaga kesehatannya. Karena virus ini sangat berbahaya, yang ditularkan lewat udara dan juga kontak langsung dengan pendrita, kita berikan edukasi itu, supaya warga waspada,” tandasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close