Pemkot Bandarlampung Kembali Mendapatkan Vaksin Sinovac

BANDARLAMPUNG-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli menyampaikan bahwa pemerintah kota (Pemkot) sudah kembali mendapatkan vaksin dari pemerintah pusat.

“Kita dapat 19.350 dosis vaksin kemarin, jenisnya sinovac,” kata Edwin Rusli, Rabu (4/8/2021).

“Kalau yang untuk tenaga kesehatan itu belum ya, kita belum terima, dan jenis vaksinnya juga kan berbeda, moderna,” tambahnya.

Edwin kemudian menyampaikan bahwa hari ini vaksin tersebut akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas di Bandar Lampung.
“Jadi kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, silakan ke puskesmas terdekat besok,” ujarnya.

Baca juga:  Walikota: Pemkot Senang dan Siap Bantu Vaksinasi Mandiri

Ia mengatakan bahwa vaksin ini nantinya diperuntukan untuk dosis kedua masyarakat umum yang sebelumnya sudah menerima penyuntikan tahap satu.

“Seharusnya memang untuk dosis kedua saja, tapi tetap bisa kok kalau mau vaksin dosis pertama, nanti kita bantu lah karena selain yang datang ini kita masih ada stoknya sedikit,” ungkapnya.

Disampaikannya bahwa meskipun kota telah mendapat suplai vaksin lagi, tapi jumlah yang ada itu belum dapat mencukupi penyuntikan dosis kedua di Bandar Lampung.

Baca juga:  Walikota pesan RT Jangan Ikut Politik Pragtis

“Untuk tuntas dosis kedua, kita perlu 28.000 dosis atau 2800 vial vaksin Sinovac. Jadi untuk yang mau vaksin dosis pertama akan dibatasi sesuai prioritas,” katanya.

Ia pun meminta agar masyarakat untuk bisa memahami kondisi yang tidak maksimal itu.
“Mohon kesabaran dari masyarakat, karena sepertinya Agustus ini distribusi vaksin covid-19 ke daerah akan lebih lancar dibanding Juli kemarin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk ibu hamil dan ibu menyusui yang ingin vaksinasi sebaiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter. “Harus konsultasi dulu ya dengan dokter spog (spesialis kandungan). Tapi belum bisa sekarang juga untuk vaksin ibu hamilnya, karena vaksinnya belum ada,” tandasnya. (*/ron)

Baca juga:  KBM Tatap Muka Belum Pasti, DPRD Imbau Tetap Patuhi Prokes
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close