Pertengahan Maret Flyover Sultan Agung Bisa Dilalui

BANDARLAMPUNG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, menargetkan pembangunan jembatan layang (Flyover) di dua jalur Jalan Sultan Agung, Kedaton, selesai di pertengahan Maret 2021.

Penegasan ini, diungkapkan Dedi Setiyoso, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU setempat mendampingi Kepala Dinas PU Iwan Gunawan. “Ya, yang jelas kita perkirakan pertengahan Maret selesai, sekarang kan tinggal perapihan,  pemesangan grider yang sempat terkendala sudah selesai semua, 6 batang grider yang terlambat sudah terpasang semua,” ujar Dedi Setiyoso, Selasa (16/2/2021).
Dijelaskan dia, untuk pekerjaan fisik flyover kondisi sudah mencapai 90 persen dan tinggal pinising. “Sudah hampir selesai, minggu depan sudah cor lantai, sambil menunggu usia beton, pekerja juga mengerjakan sisi tembok kanan-kiri flyover,”
Sementara, Pengawas Pekerjaan PT. Adi Guna Anugrah Abadi, Tarno menjelaskan, jika pihaknya sudah rampung mengerjakan grider beton. “Pemasangan grider beton sudah selesai, tinggal nanti sambil nunggu usia beton kita mengaspal jalan di atas dan membereskan mengaspal jalan di bawah juga, pokoknya tinggal pinising, perapihan lagi,” ungkapnya.
Dijelaskan dia, proses pekerjaan flyover Sultan Agung sudah hampir selesai, pekerjaan sudah mencapai 90 persen.
“Tinggal persiapan cor lantai dan selanjutnya di aspal, di minggu kedua Maret sudah mulai di aspal dan selanjutnya sudah bisa dilalui pengendara,” jelasnya.
Para pekerja, imbuhnya saat ini sedang mengerjakan Parapet (pagar sisi kanan-kiri) flyover. “Yang jelas di pertengahan Maret, selesai, untuk drainase sisi kanan-kiri jalan susah clear semua, ada tambahan arah Masjid sudah selesai juga,” tandasnya. (ron)
Baca juga:  Koperasi TKBM Bagi Sembako, SPTI Suport Polda Usut Dugaan Korupsi Sainin CS
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close