PPDB Dimulai, Ada 45 Sekolah Menengah Pertama Siap Ditampung 12.960 Siswa

BANDARLAMPUNG–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung akan memulai tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Pendaftaran zonasi bagi siswa tidak mampu atau biling, siswa afirmasi, prestasi dan anak kandung guru dimulai pada 29 juni hingga 2 juli mendatang.

Demikian, diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana Novel. “Ya kalau untuk pendaftaran siswa biling (Bina Lingkungan) berlangsung semi online melalui aplikasi pesan whatsapp,” ujar Bunda Eka, sapaan akrab Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana Novel, Kamis (14/05/2020).

Baca juga:  Darmajaya Sediakan Beasiswa Hafidz Al-Quran

Sementara, pendaftaran online zonasi dan perpindahan orang tua dimulai sejak tanggal 6 hingga 8 juli. Nah, Bagi siswa yang tidak memiliki ponsel smartphone, dinas pendidikan dan kebudayaan memfasilitasi pendaftaran siswa dengan mengikuti protokol kesehatan. Bisa mendatangi langsung sekolahan dengan mengenakan masker.

“Pihak sekolah menyediakan tarub bagi orang tua dan siswa yang mendaftar dengan kapasitas 15 hingga 20 orang dan dibatasi waktu,” ungkapnya.

Saat ini, kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung, Eka Afriana Novel mengatakan 45 sekolah menengah pertama se-Bandarlampung siap menampung 12.960 siswa. “Sebanyak 12.960 Siswa akan ditampung 45 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandar Lampung,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  Pelaksanaan UNBK SMA Sederajat Berjalan Lancar
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close