Rahasia Titik Kantong Suara Kemenangan Paslon Yutuber Dibeberkan

BANDARLAMPUNG-Tim sukses (Timses) pemenangan partai politik (Parpol) pendukung pasangan calon Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber) mangaku jika pihaknya tidak ada nominal atau persentase target suara, namun diyakini calon nomor urut 2 menang dalam pilwakot 9 Desember 2020.

“Ya kalau bicara berapa persen suara kemenangan kita gak mau patok, yang jelas pasangan Yutuber menang dalam pilwakot ini,” ujar Budiman AS, Ketua Tim pemenangan Yutuber, Selasa (13//10/2020)

Nah, untuk mensukseskan kemenangan tersebut, kata anggota DPRD Provinsi Lampung ini, tim parpol Yutuber sudah merapatkan barisan dan memastikan kantong-kantong suara di setiap daerah pemilihan (Dapil) anggota dewan masing-masing partai. “Ya kan kita ada 17 kursi di legislatif DPRD Kota Bandarlampung, dari PAN (6 kusri) Partai Demokrat (5 kursi) PKB (3 kursi) Perindo (2 kursi), PPP (1 kursi), total 17 kursi yang sudah kita kantongi, jadi para anggota ini bekerja di daerahnya, rawat dan perbanyak lumbung suara, bagaimana rakyat lebih kenal dan mau memilih paslon nomor 2 Yusuf-Tulus. Yang pasti pemetaan kantong suara pemilih nomor 2 sudah kita petakan,” ungkapnya.

Baca juga:  Setelah PNS, Kini Giliran Polisi Naik Gaji

Disinggung apa strategi yang akan ditempuh dalam meraih kemenangan 9 Desember nanti? Dikatakan Budiman AS, bersama tim pihaknya sudah mematangkan strategi, namun tidak bisa di publis bagaimana caranya. “Terpenting, dengan sistem yang dijalankan partai, masyarakat akan mengerti dan betul-betul tahu bahwa pasangan Yutuber pantas memimpin Kota Bandarlampung,” kata dia.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung ini menjelaskan, sejatinya, mesin partai telah dipanaskan sejak awal mendeklarasikan dukungan kepada Yutuber. Nah, semangat memenangkan Yutuber tak hanya datang dari partainya. Melainkan juga dari partai pengusung lain PAN, Perindo, PKB dan PPP serta, simpatisan, juga relawan.
“Kuncinya mesin partai harus benar-benar jalan. Teman-teman pemilik 17 kursi di DPRD Bandarlampung yang telah memutuskan dukungan ke Yutuber juga harus gerak bersama-sama, setidaknya turun ke konstituennya masing-masing. Kan justru bisa sekaligus memupuk kepercayaan masyarakat di saat nantinya Yutuber sukses membangun Bandarlampung lebih maju kedepannya,” tandasnya.

Baca juga:  Calon Demokrat Di-Plot Menang Pilkada, Bukan Cawe-Cawe

Sebagai ketua partai politik, ia berharap agar seluruh stack holder dan lapisan masyarakat, serta para calon semua bisa mematuhi aturan pilkada dan menghormati proses demokrasi, menuju pilkada yang tertib, aman damai dan kondusif. “Jadikan Kota Bandarlampung sebagai ikon pilkada damai pada subsesi pilkada/pilwakot serentak se -Indonesia, saya imbau semua calon bisa patuhi aturan dan menjaga ketertiban dan keamanan,” pungkasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close