Rekom Calonkada Golkar Digelontorkan April

BANDARLAMPUNG-Musyawarah Daerah (Musda) ke X (10), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung, masih menjagokan Arinal Djunaidi, menakhodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua pelaksana Musda Partai Golkar Ismet Roni mengatakan, Musda ini merupakan terusan dari hasil musda yang dilakukan di setiap kabupaten kota se-Lampung. “Semoga hasil Musda ini mampu mengeluarkan keputusan yang kuat kokoh dan solit. Sehingga dapat mengemban tugas terutama dalam mensuseskan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada di 8 kabupaten kota se-Provinsi Lampung,” ujar Ismet Roni, di gedung Graha Wangsa, Senin (02/03/2020).

Baca juga:  Ketua DPD PAN Merajut Mimpi Raih Wakil Walikota

Dalam Musda tersebut, salah satu pembahasan yang dilakukan adalah pemilihan ketua umum DPD Partai Golkar periode 2020-2025. Selain itu, Ismet Roni yang juga anggota DPRD provinsi Lampung dari fraksi Holkar tersebut juga mengatakan, dari semua pemegang hak suara, yakni DPD 2 Partai Golkar kabupaten/kota se-provinsi Lampung, telah menyatakan memberikan dukungan kepada Arinal Djunaidi sebagai ketua umum.
“Sehingga Kami yakinkan, peroses Musda ini berjalan tertib, tidak ada peperpecahan sesama kader Golkar,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP partaI Golkar Azis Syamsudin, mengatakan, untuk rekomendasi, diperkirakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah delapan kabupaten/kota se-provinsi Lampung pada April mendatang.

Baca juga:  Srikandi Juang Peduli Korban Kebakaran Kaliawi

Azis Syamsudin yang juga wakil ketua DPR RI mengatakan, terkait bakal calon kepala daerah di 8 kabupaten/kota di provinsi Lampung, DPP Partai Golkar sudah merapatkan. Serta sudah memberikan informasi untuk memenangkan dan berkolaisi parpol lain dengan target kemenangan 60 persen di 8 kabupaten kota.

“Untuk Rekomendasi secara jadwal akan disampaikan pada bulan April, karena pertengahan Maret DPP akan melakukan survei terkahir. Hasilnya setelah 14 hari, jadi sekitar April, DPP akan memastikan dan mengeluarkan rekomendasikan partai,” ungkapnya.

Baca juga:  Arinal Djunaidi Bilang Jika Ganti-Ganti Kapan Kerjanya

Selain itu, Azis juga mengaku, untuk target daerah, pihaknya tidak bisa menyebutkan karena hal tersebut merupakan rahasia Partai. Yang pasti setelah rekom keluar bisa keliatan, maka harus menunggu hasil survei pertengahan Maret mendatang.

“Tentu yang diutamakan adalah Kader Partai.Tapi tidak menutup kemungkin putra-putri terbaik dari provinsi lampung. Yang pasti semua parpol mengeluarkan calon, maka kita lobi-lobi parpol supaya bisa koalisi mendukung bakal calon secara bersama,” tandasnya. (*/ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close