Rizaldi Adrian Hobi Renang Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh

HOBI berenang dan sudah menjadi kewajiban 2 kali dalam seminggu, menyisihkan waktunya untuk menyalurkan hobinya berenang. Ya, demikian rutinitas olahraga yang dilakukan sosok Rizaldi Adrian.

Menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Bandarlampung, dengan segudang agenda kesibukan, akan tetapi politisi Partai Gerindra ini, masih menyempatkan dirinya untuk olahraga berenang 2 kali dalam seminggu.

Pria kelahiran 1979 ini mengaku menggeluti hobi olahraga berenang sudah sejak usia dini, “Dari kecil emang suka berenang, jadi terbawa hingga saat ini, kayak sudah jadi agenda wajib, kalau nggak berenang dalam seminggu sepertinya ada yang kurang,” ujarnya, Rizaldi.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bandarlampung ini mengaku, bila tidak melakukan aktivitas berenang, tubuhnya merasa pegal-pegal dan terasa kurang enak badan. “Kalau tidak berenang badan rasanya enggak enak, jadi wajib saya lakukan seminggu minimal 2 kali lah, dengan berenang jiga bisa menjaga daya tahan tubuh kita,” ungkapnya

Baca juga:  Dana Kelurahan Tahap Pertama Cair April

Bahkan, diakui pria yang memiliki senyuman manis ini kelebihan dalam olahraga renang banyak sekali seperti melatih seluruh tubuh, Memperkuat otot kardiovaskular, Menurunkan tekanan darah dan mengendalikan kadar gula darah, Membakar kalori dalam tubuh. Banyak sekali kelebihannya dari olahraga renang ini, bahkan untuk orang yang cedera otot bisa sembuh dengan berenang, kan gerak semua otot kita, apalagi yang memiliki riwayat penyakit asma sangat baik olahraga berenang, bisa memperkuat pernapasan, di anjurkan untuk olahraga ini, karena bisa mengurangi penyakinya,” terangnya.

Baca juga:  Sosper Sampah, DPRD Ingin Ada Bank Sampah

Namun demikian, Rizaldi mengakui juga, bahwa dengan kondisi pandemik Covid-19 saat ini, sangat sulit untuk melakukan olahraga berenang, karena banyak sport-sport lokasi berenang tutup. Namun hal ini ini tak menyulutkan niatnya dalam melakukan aktivtas olahraga renang, banyak lokasi yang ia datangi meski menurutnya tak jarang lokasi yang ia dahulu lakukan kini tutup.
“Saya biasanya di Mahitam, kayak laut gitu kalau pendemi ini ya paling nggak jauh-jauh kaya di sekitaran Gunung Kunyit itu, pantainya bagus loh, airnya bersih setiap pagi saya sempatin berenang di sana,” tururnya.

Baca juga:  Program Bedah Rumah Jadi Topik Menarik Reses

Dengan demikian, ayah dua anak ini pun berpesan kepada masyarakat yang memiliki hobi berenang, namun menjadi terbatas atas adanya masa pendemi ini boleh untuk memulai olahraga renang yang banyak sekali mamfaatnya.

“Kan kalau olaharaga seperti gym banyak tutup, rubah saja ke aktivitas renang, sama aja malah lebih bagus dan baik, jadi tidak ada hambatan kita untuk tetap berolahraga di masa pendemi ini, terus berkarya dan berolahraga,” tandasnya. (yen)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close