Rolland Nurfa :Bersepeda Itu Sehat dan Terasa Dekat dengan Alam

BANDARLAMPUNG-Ya. Olahraga bersepeda merupakan gaya hidup sehat. Dengan olahraga sepeda atau gowes, dapat meningkat kan stamina, menjaga kesehatan, serta murah meriah sesuai kocek. Dan yang tak kalah penting adalah kita lebih menyatu dan dekat dengan alam.

Demikian, diungkapkan anggaran DPRD Kota Bandarlampung, Rolland Nurfa. “Ya, olahraga bersepeda memiliki banyak manfaat kesehatan, dari kesehatan jantung hingga kebugaran tubuh. Rutin bersepeda dapat menurunkan risiko penyakit kronis, penyakit jantung, dan stroke,” ujarnya, Minggu (25/10/2020).

Anggota Komisi IV ini menjelaskan, jika ia bersama rekan-rekan sejawatnya di DPRD Kota Bandarlampung hampir setiap weekand selalu mengisinya dengan bersama-sama olahraga gowes. “Ya kalau kami sih tidak ada ya istilah club, tapi kami kalau di kumpulan DPRD ada namanya Lego (Legislatif Gowes), kita berkumpul untuk berolahraga, menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, kita semua wajib menjaga kesehatan tubuh kita,” jelasnya.

Baca juga:  Pj Sekdaprov Serahkan Bantuan Rp330,5 Juta untuk Korban Tsunami

Nah, untuk rute yang pernah ia jalanjan bersama tim Lego, (Legislatif Gowes) sudah pernah sampai di Kota Metro. “Ya saya ikutnya baru sampai Metro, kemarin kami bareng-bareng ke Pantai Mutun. Pernah juga ke arah Mergototo, Lampung Selatan. Suka dukanya banyak, yang paling jelas kita sesama tim kompak, serunya itu pas berada di tanjankan, adrenalin kita dipacu dan sayarasa disitulah nikmatnya olahraga sepeda ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh warga Kota Bandarlampung, agar selalu menjaga kesehatan. “Di tengah pandemi covid-19 saat ini kita semua wajib menjaga kesehatan tubuh kita, ayo semua kita rajin berolahraga dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun serta setiap bepergian jangan lupa memakai masker,” ungkapnya.

Baca juga:  Hanya 18 Anggota DPRD Hadir, Paripurna LKPJ Walikota Batal

Disinggung, apa saja mamfaat olahraga sepeda? “Ya banyak lah, dengan bersepeda mengaktifkan otot-otot tubuh. Meningkatkan kesehatan tulang. Bersepeda meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi tulang. Mengontrol berat badan dan mencegah obesitas,” papar politisi PKB ini.

Bersepeda merupakan olahraga yang baik untuk mengontrol dan mengurangi berat badan. Bersepeda dapat membakar lemak dengan efektif. “Yang jelas juga, kalau kita lagi jalan bersama tim, kita kan menyusuri jalan, kadang hutan dengan medan yang jalan setapak, itu kita lebih dekat dengan alam. Orang yang mengendarai sepeda dapat sekaligus menikmati keindahan alam sekitar lebih dekat. Keindahan alam membuat seseorang memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik,” tandasnya. (ron)

Baca juga:  Reses di Komplek Polri, Agus Purwanto Tampung Keluhan Banjir dan Jalan Rusak
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close