Rycko Menoza Blak-Blakan Maju Pilwakot Bandarlampung Sudah Direstui Sjacroedin ZP

BANDARLAMPUNG-Anak sulung duta besar Kroasia untuk Indonesia, Sjacroedin ZP, ialah Rycko Menoza, memantapkan lagkahnya untuk maju dalam pemilihan walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 mendatang.

Nah, keseriusan langkah anak mantan Gubernur Lampung Sjahroedin ZP tersebut, selain sudah mengikuti proses panjaringan di PDI-Perjuangan, Senin (30/9/2019) ia juga mengembalikan berkas pendaftaran di tiga partai politik yakni PKB, PAN dan Partai Nasdem. Dalam kesempatan itu, Rycko Menoza yang juga selaku Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lampung ini dikawal oleh beberapa unsur organisasi masyarakat (Ormas).

Di sela-sela wawancara jika anak sulung politisi senior PDI-Perjuangan Sjachroedin ZP mengaku, jika ia dan timnya sudah komunikasi dengan parpol yang dia mendaftar. “Kita ikuti mekanisme, saya bukan gak melalukan lobi-lobi politik, tapi saya ada etika saya hormati pengurus baik di DPD dan di DPC nya, saya juga gak mau ujug-ujug kr DPP nanti yang disini kan tersinggung, saya percaya apalagi orang-orang yang di daerah ini kan kawan saya semua, banyak kenal dengan ketua-ketua DPC nya, komunikasi kita lakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Balonkada Jangan Buat Gaduh, Dipastikan PDI-P Belum Keluarkan Rekom

Kemudian, disinggung, dengan banyaknya mendaftar di beberapa parpol ini apakah akan ada aksi borong parpol ? Menurutnya, jika isu borong partai itu tidak ada. “Ya sebagai bakal calon walikota saya rasa wajar jika saya mendaftar di semua parpol yang buka penjaringan. Pokoknya mengalir saja. Kan kita semua serahkan ke parpol. Termasuk untuk wakil nanti. Itu juga kan kapasitas partai. Intinya siapa yang bisa berjuang bersama. Siapapun enggak ada masalah. Kita membuka pintu seluas-luasnya, ” jelasnya.

Baca juga:  Jalur Dua Korpi Penuh Lubang, Warga Minta Pelebaraan Jalan

Rycko melanjutkan, masing-masing parpol pada dasarmya memiliki platform yang sama dalam membangun daerah. Namun punya latar belakang masing-masing termasuk yang mengedepankan dan berbasis muslim. “Sebagai umat muslim juga tentunya saya punya komitmen yang sama untuk kemajuan muslim di Bandarlampung. Saya juga sudah melakukan hal yang sama saat di Lampung Selatan, ” paparnya.

Mantan Bupati Kabupaten Lampung Selatan ini juga mengaku jika setiap langkahnya selalu minta testu dari orangtuanya yakni Sjacroedin ZP dan Ny. Truli. “Jelas apa yang saya lakukan pasti minta masukan dari orangtuanya, saya maju di Kota Bandarlampung ini pun sudah minta restu ayah saya, dan keluarga besar saya pun ada dan tinggal di kota ini, semua lanhkah saya pastinya tidak terlepas dari doa dan restu kedua orangtua saya,” tandasnya.

Baca juga:  Soal Dana Pilwakot Bandarlampung Wait and See

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung Naldi Rinara S Rizal menjelaskan, jika pihaknya tidak ada kontrak politik dengan calon, namun bagaimana si calon itu sendiri yang menunjukkan keseriusannnya dalam maju pilkada. “Kontrak politik belum ada, tapi bagaimana nanti tim survey yang menilai siapa calon yang layak untuk mendapatkan rekomendasi dari Nasdem, dialah yang akan kita dukung,” ungkapnya.

Di lain sisi, Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono menjelaskan, pihaknya sudah menerima pengembalian berkas Rycko Menoza dan soal rekom itu adalah hak DPP. “Kita ada mekaksme dan prosea selanjutnya adalah verifikasi berkas dan fit and profertest, setelah itu kita serahkan berkas ke DPW untuk selanjutnya ke DPP PAN,” jelasnya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close