SMAN 10 Terapkan Mengaji Dimenit Pelajaran Pertama

BANDARLAMPUNG-Untuk lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan siswa/siswi SMA Negeri 10 Bandarlampung, setiap harinya diwajibkan mengaji di 20 menit pertama jam pelajaran.

Kepala Sekokah (Kepsek) SMA Negri 10 Kota Bandarlampung, Neng Rosyati menjekaskan, penerapan pembelajaran mengaji ini, guna lebih memupuk rasa iman dan taqwa siswa. “Ya semua agama ada, kita juga menghormati siswa yang agama non muslim, kalau di hari Jum’at kadang kita juga ada siraman rohani, tausiah, sehingga sisswa lebih mendalami ilmu agama,” ujarnya, Minggu (15/3/2020).

Baca juga:  Ombudsman Awasi Pelaksanaan UN 2019

Nah, adapun dilakukan SMA Negeri 10 yang wajib di contoh yakni dalam 4 hari masa sekolah terhitung sening hingga kamis, pihaknya juga rutin menerapkan Lampung Mengaji selama 20 menit sebelum pelajaran di mulai.
“Jadi setiap Senin-Kamis kita biasakan 20 menit di awal untuk mengaji, dan non mislim terapkan membaca kitap yang di tekuninya,” paparnya.

Kedepan juga pihaknya terus akan lakukan hal- hal positif sedemikian rupa, demi menjadikan murid lulusan SMA N 10 Kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi. “Kalau soal baju adat yang sesuai wacana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kami coba dulu terapkan kepada para guru-guru baru siswanya, karena dimulai dari dewan guru dulu baru para siswa/siswi,” tandasnya. (yen)

Baca juga:  SMA-N 10 Taklukkan SMA-N 14 Bandarlampung
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close