Sosialisasi Pemilu, KPU Mesuji Gelar Konser Dangdut

MESUJI – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi terbuka berupa konser musik dangdut dengan slogan pemilih berdaulat negara kuat.

Ketua KPU Ali Yasir mengatakan pada sosialisasi kali ini diharapkan masyarakat mengetahui betul berkaitan penyelenggaraan pemilu. “Harapannya nanti mendongkrak partisipasi pemilih agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” terangnya kepada Awak media di Lapangan Desa muara Tenang, kemarin.

Baca juga:  Caleg Demokrat, Pilih Door to Door Ketuk Hati Masyarakat

Menurut Ali Yasir, acara tersebut juga sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kepada masyarakat yang sudah berjalan. Namun, kali ini dikemas berbeda dengan sajian hiburan musik dangdut memastikan seluruh lapisan warga mendapat informasi kepemiluan.

Ia menambahkan musik dangdut dinilai satu metode yang paling efektif untuk mengumpulkan massa dari berbagai elemen sehingga memudahkan KPU melakukan sosialisasi agar datang ke TPS. “Pada tahun ini kami menargetkan angka partisipasi di atas nasional sebesar 81 persen. Target itu melebihi ketetapan KPU RI 77,5 persen pemilih. Kami realistis berkaca pada Pilgub 2018 kemarin,” pungkasnya. (net)

Baca juga:  DPD PAN Bandarlampung Bulat Dukung Zulhas Ketum Lagi
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya

Close
error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close