Sumber Rejo Usulkan Pembangunan MCK dan Air Bersih

BANDARLAMPUNG-Tentunya banyak usulan dan keluhan warga saat agenda penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) dilaksanakan anggota DPRD.

Seperti reses yang dilakukan Afrizal, anggota DPRD asal partai NasDem dari daerah pemilihan (Dapil) VI ada usulan perbaikan jalan, drainase, dan mandi cuci kakus (MCK) umum. “Ya di sela-sela kita reses door to door ke rumah warga, sembari membagikan makanan nasi kotak dan snack serta paket sembako, mereka mengusukan perbaikan jalan, karena jalan lingkungan yang sudah tidak memadai dan juga tidak adanya drainase sehingga kerab banjir,” ujar Afrizal, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga:  Koalisi PDI-P dan Golkar, Bangun Super Power di Pilwakot

Nah, selain usulan masyarakat tentang perbaikan jalan dan drainase, mereka juga banyak mengeluhkan bantuan beras dari pemkot yang tidak mereta. “Terus ada permintaan pemuatan MCK umum yakni di Kelurahan Sumber Rejo, Kemling dan juga penyaluran air bersih,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketika ia berkunjug ke Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, salah seorang warga Ridwan mengusulkan perbaikan jalan Hi. Komarudin Gang Lampung Sai. “Yang jelas semua usulan ini kita tampung semua, secara kebetulan juga saya adalah anggota Komisi III, nanti saya bahas dan kita ajukan ke Dinas PU langsung, mudah-mudahan kedepan bisa teralisasi,” terangnya.

Baca juga:  KPU Hitung Ulang Anggaran, Balon Siap Ikuti Tahapan Pilkada

Dijetahui, penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) yang dilakukan anggota dewan saat ini, ditentukan dengan aturan-aturan khusus seperti physical distancing, dilarang melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa, sehingga reses dilaksanakan dengan cara door to door ke rumah warga. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close