Tingkatkan Herd Imunity, Golkar Siapkan 47 Ribu Dosis Vaksin Gratis

BANDARLAMPUNG-DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung bersama DPD II Golkar Kota Bandar Lampung melaksanakan vaksinasi gratis sebanyak 1000 dosis di untuk warga yang terasa sulit mendapatkan vaksin, Gedung Graha Karya Golar, Rabu (22/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Loedewijk F. Paulus dan dihadiri Ketua DPD I yang juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretariat DPD I Ismet Roni, Ketua DPD II Bandar Lampung Yuhadi, serta hadir pula anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung.

“Golkar yakin dan percaya Indonesia sehat makanya kita terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19, makanya Golkar melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat dan kader partai,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Loedewijk F. Paulus.

Vaksinasi itu sendiri, sambung anggota DPR RI ini, Partai Golkar telah menyiapkan 47 ribu vaksin untuk dibagikan di seluruh DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota se-Lampung.

Baca juga:  New Normal, Pemerintah Diminta Bantu Sarana Protokol Kesehatan Ponpes

“Disini kebetulan mendapat bantuan alokasi 1000. Dan dari DPD Golkar Lampung ajukan 10 ribu. Kemudian ada program kemitraan nambah 36 ribu,” ungkapnya.

Program vaksinasi masal ini merupakan bentuk komitmen Partai Golkar dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan herd imunity. “Seperti yang kita tahu, target herd imunity kita adalah 70 persen dari jumlah penduduk di Lampung. Dan target Border kita adalah 25 persen. Dan ini salah satu langkah kita untuk mencapai target itu,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, vaksinasi untuk memenuhi target vaksin di provinsi Lampung yang mencapai 14 juta lebih. Sedangkan, dari target itu baru tercapai 2 juta lebih. “Artinya ini baru 16 persen. Masih sangat kecil sekali. Makanya ini bentuk komitmen kami, Partai Golkar untuk membantu percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung,” paparnya.

Baca juga:  Gerus Bukit Zona Hijau, Puluhan Rumah Warga Mulya Jaya Panjang Tertimpa Longsor

Karena itu, Sekjen meminta seluruh DPD II Kabupaten/kota se-Lampung untuk mendata para calon penerima vaksin. Terlebih khusus untuk anak-anak sekolah. “Kita tahu anak-anak sudah dua tahunan tidak belajar tatap muka. Dan ini mereka segera melakukan pembelajaran tatap muka. Makanya untuk anak-anak ini harus kita prioritaskan terlebih dahulu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap vaksinasi Partai Golkar ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan meningkatkan herd imunity serta Border. “Partai Golkar peduli kesehata masyarakat. Masyarakat terhindar dari covid sehingga kehidupan normal terbentuk, perekonomian segera tumbuh,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar, Arinal Djuandi berharap, program vaksinasi bisa diikuti oleh DPD II Partai Golkar se-Lampung.
“Vaksinasi ini mengakomodir masyarakat yang sulit mendapatkan vaksin. Warga silahkan datang pasti diakomodir yang penting dosis masih ada,” ungkapnya.

Baca juga:  DPRD Meradang, Proyek Gedung Masih Berantakan Belum Layak Ditempati

Arinal berharap kepada kader dan masyarakat yang telah melakukan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jadi jangan karena sudah divaksin mengabaikan prokes. Vaksin ini adalah ikhtiar kita untuk menjaga imun kita,” ujarnya.

Nah, vaksinasi massal yang dilakukan DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung bersama DPD II Golkar Kota Bandar Lampung sebanyak 1000 dosis. “Harapan kita ya warga bisa sehat semua dan dengan langkah vaksinasi ini bisa menekan sebaran virus corona. “Alhamdulillah hari ini kami melakukan 1000 vaksinasi masaal bagi masyarakat dan kader Golkar,” tandaanya. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close