Walikota: Vaksin Bukan Kosong, Tapi Dahulukan untuk Anak dan Nakes

BANDARLAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menegaskan vaksin Bandar Lampung bukannya kosong, tapi memang didahulukan terlebih dahulu untuk anak dan tenaga kesehatan (nakes).

Ia juga menyampaikan bahwa vaksin untuk vaksinasi anak memang sudah dipersiapkan sebanyak 3000 buah. Namun, untuk jadwal vaksinasi masih dalam proses diskusi lagi.

“Kita memang ada stok 3000 yang memang akan kita berikan untuk anak-anak, dan semuanya kita lakukan secara bertahap,” kata Eva Dwiana pada acara Penerimaan Kunjungan Kapolda Lampung dalam rangka Pengecekan PPKM Darurat di Kota Bandar Lampung, Rabu (14/7/2021).

Baca juga:  Bersama Gubernur Terpilih, Supriyadi Siap Kembangkan Potensi Tuba

Ia menyampaikan bahwa dirinya akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Pendidikan Bandar Lampung untuk teknis pelaksanaannya.

“Kita cari cara yang terbaik seperti apa, apakah mungkin kelas 9 saja terlebih dahulu atau kita campur kelas 9, 8, dan 7,” ungkapnya.

Eva juga menegaskan bahwa jika vaksin Bandar Lampung bukan habis melainkan memang ketersediannya saat ini untuk anak dan tenaga medis.

“Instruksi dari pusat memang nakes harus tiga kali vaksinnya, karena mereka memang garda terdepan dalam penanganan dalam pandemi ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Bandarlampung Zona Merah, DPRD Minta Pemkot Tegas Tutup Akses dan Bubarkan Keramaian

“Vaksin juga tidak bisa diperjual belikan ya, kita mengikuti instruksi dari pusat. Kalau pusat sudah memberikan kepada provinsi, maka provinsi akan memberikan kepada kita. Jadi begitu alurnya dan kita harus ikuti itu,” tutupnya.

Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Bandar Lampung agar Bandar Lampung diberkahi banyak vaksin lagi oleh pemerintah pusat dan provinsi.

Hal ini juga berkenaan dari Surat Edaran Walikota Nomor 450/932/I.02/2021 tentang Anjuran Untuk Berdoa di Rumah Masing-masing dalam Upaya Menangkal dan Menghilangkan Wabah Corona Virus Disease 2019 di Kota Bandar Lampung.

Baca juga:  Balon Setuju Pilkada Ditunda, Anggaran Dialihkan untuk Pencegahan Corona

“Ini akan kita lakukan dengan baik dan kalau vaksin kita banyak, Insya Allah seluruh masyarakat kota bandar Lampung akan mendapatkan semua, mohon doanya,” tandasnya. (*/ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close