Warga Cungkeng Minta TPS Dipindahkan, Bau Busuk Tiap Hari

BANDARLAMPUNG-Dipandang sebagai tokoh masyarakat di kampung Cungkeng, Kelurahan Kota Karang, Telukbetung Timur (TbT) Kota Bandarlampung, tidak membuat jumawa sosok Abdul Malik. Bahkan, sudah dua priode menjadi anggota DPRD Bandarlampung ia tetap terlihat biasa-biasa saja di mata masyarakat kampung Cungkeng.

Dalam agenda DPRD Bandarlampung, Anggota Komisi IV Abdul Malik, menyapa langsung warga Cungkeng, Kota Karang, dengan door to door. Ia berbagi rezeki dengan memberikan bantuan beras kepada warga yang layak menerimanya. “Ya ada beras juga kita berikan kepada masyarakat, saya turun langsung tadi, ke rumah-rumah warga sekalian mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka,” ujar Abdul Malik, di kediamannya usai silaturrahmi membagikan beras dan nasi kotak dalam acara penyerapan aspirasi warga (Reses) di kampung Cungkeng, Kelurahan Kota Karang, Telukbetung Timur (TbT), Senin (4/5/2020).

Baca juga:  Kericuhan di Sleman Akibat Persaingan Dukungan Pilpres

Disinggung, apa saja yang menjadi keluhan warga Cungkeng, Kelurahan Kota Karang? “Ya mungkin sama saja ya, soal pembangunan jalan dan drainase, tetapi ada yang paling mendasar, warga minta tempat pemungutan sampah (TPS) dipindahkan, karena hampir setiap hari warga cungkeng ini disuguhkan bau busuk sampah,” kata dia.

Politisi PAN ini menyebut juga ada warga yang meminta pengaspalan jalan dan gorong-gorong. “Ada juga gorong-gorong yang bolong, ini juga nantinya akan kita dorong melalui kawan-kawan di fraksi PAN, dan juga melalui kawan dewan yang ada di Badan Anggaran dan Komisi III, agar disonding ke satker terkait Dinas PU,” ungkapnya.

Baca juga:  Caleg Demokrat, Pilih Door to Door Ketuk Hati Masyarakat

Nah, selain membagikan paket beras sebanyak 150 shak, juga ada masker. “Kami juga melalui DPD PAN juga sudah pernah membagikan handsenitaizer dan masker ke rumah warga langsung dan masjid-masjid,” tandasnya.

Reses anggota dewan ini ditentukan dengan aturan-aturan khusus seperti physical distancing, dilarang melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa, dan melakukan dengan cara door to door ke rumah warga. (ron)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close