Waspada Virus Corona, Dinkes Imbau Jaga Imunitas Badan

BANDARLAMPUNG- Maraknya isue virus Corona di berbagai manca negara, bahkan Indonesia pun tak luput dengan virus tesebut, hal ini membuat masyarakat merasa resah khususnya Kota Tapis Berseri merasa gundah atas wabah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung menghimbau, agar masyarakat terus dapat mengkonsumsi vitamin serta supleman supaya dapat menjaga imunitas badan dari berbagai macam penyakit.

“Kasus virus Corona ini belum ditemukan di Kota Bandarlampung dan semoga tidak ada, namun masyarakat saya imbau agar tetap menjaga kesehatan dengan konsumsi vitamin serta suplemen guna jaga kesehatan badan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli kepada Warta Hastag.Co.Id, Rabu (4/03/2020).

Baca juga:  RAT Pemilihan Ketua Koperasi TKBM Agus Sujatma-Eriza Menang Telak

Lebih lanjut, menurutnya apabila masyarakat merasakan suhu badan tidak berangsur pulih selama berhari-hari, agar dapat uga langsung mengecek ke rumah sakit seputaran kota BandarLampung ini. “Bila demam tidak kunjung turun, segera lah ke rumah sakit dan memeriksanya, jangan sampai terlambat, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tegasnya.

Nah, saat disinggung mengenai stok masker yang terus menipis, Bang Edwin sapaan akrab Kepala Dinas yang murah senyum ini nantinya akan lakukan koordinasi dengan lembaga kepolisian dimana hal tersebut sudah masuk ranah hukum.
“Itu masalah kepolisian namun kalau ditemukan memang ada oknum yang melakukan penimbunan kami selaku Dinas kesehatan siap turun membetantasnya,” paparnya.

Baca juga:  Oknum Pegawai Rutan Wayhui Diduga Telantarkan Anak dan Istri

Tak lelah dirinya terus ingatkan masyrakat, dengan adanya imbauan pemerintah pusat dimana bagi msyarakat yang tidak sakit untuk tidak memakai masket cukup yang sedang sakit memakainnya, mengingat jumlah stok terbatas. “Kan ada imbauan dari Kemenkes, jadi hanya yang sakit saja yang menggunkan yang tidak sakit ya tidak usah, ini juga cara kita untuk menjaga stok masker di pasaran dan tidak membuat harga semakin tinggi karena stok produksi tidak lebih banyak dari permintaan konsumen,” tandasnya. (yen)

Baca juga:  BPJS Beber Tunggakan Koperasi TKBM Panjang
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Malu dong ngambil berita orang !!
Close
Close